Sukses

Lahir di Yogyakarta, Inilah Idola K-Pop Pertama dari Indonesia

Salah satu personel boyband 14U kabarnya lahir dan besar di Yogyakarta, Jawa Tengah.

Liputan6.com, Seoul- Industri K-Pop kembali melahirkan satu grup idola baru yang terdiri dari 14 cowok keren dan berbakat yakni 14U (dibaca: One For You). Boyband besutan Baekgom Entertainment itu baru saja merilis lagu pertama mereka, "Very Very Very" pada 17 April 2017 lalu.

Meski belum debut secara resmi, boyband 14U ini sudah menjadi perbincangan hangat penggemar K-Pop, khususnya di Tanah Air. Pasalnya, salah satu personel 14U yang bernama Loudi diketahui berasal dari Indonesia.

 14U, boyband baru besutan Baek Gom Entertainment.

Dari informasi yang beredar, Loudi memiliki nama asli Edward Wen. Loudi kabarnya lahir dan besar di Yogyakarta, Jawa Tengah.

 

Cowok kelahiran 13 April 1996 itu kemudian pindah ke Korea Selatan pada tahun 2014 lalu. Sebelum bergabung dengan 14U, Loudi lebih dulu bekerja sebagai model di sana.

Baekgom Entertainment pertama kali mengenalkan Edward Wen dengan nama panggung Jihoon. Namun, setelah resmi debut, namanya diganti menjadi Loudi.

Dengan ini, Edward Wen atau Loudi menjadi orang pertama dari Indonesia yang menjadi idola K-Pop. Meski begitu, Loudi sudah banyak memiliki penggemar.

 Edward Wen alias Loudi, personel boyband 14U. Cowok asal Indonesia pertama yang jadi idola K-Pop [foto: twitter/14UDIARY]

"Orang jogja debut di korea sama boyband baru kangmas semoga sukses ya kkkk~ #loudi #edward #jihoon," kata seorang netizen.

14U sendiri akan berkeliling sejumlah negara untuk melakukan debut. Mulai dari Korea, Jepang, hingga Tiongkok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.