Sukses

Prilly Masak Asida buat Buka Puasa

Koki cilik Prilly Latuconsina membuat asida sebagai menu berbuka puasa. Asida adalah masakan khas Ambon dengan rasa yang manis dan bentuknya menyerupai dodol.

Liputan6.com, Tangerang: Nama Prilly Latuconsina mungkin baru kali pertama didengar. Gadis kecil itu dikenal sebagai koki cilik. Medio Agustus lalu, Prilly membuat makanan berbuka puasa untuk keluarganya, yakni masakan khas Ambon, Maluku, bernama asida.

"Tadinya aku mau keluar jalan-jalan. Cuma temen-temen pada tidur kali ya, pas puasa gini. Jadi mending masak asida buat menu berbuka puasa nanti," kata Prilly seperti dikutip tayangan Status Selebriti di SCTV, Senin (30/8).

Sebelum membuat masakan tersebut, Prilly bergegas menuju sebuah toko untuk membeli bahan-bahannya, mulai dari tepung terigu, bubuk kayu manis, dan gula merah. "Ini bahan-bahannya sudah dibeli dan disiapkan. Sekarang waktunya memasak," kata Prilly.

Adonan dan bahan-bahan dicampur kemudian dimasak menjadi asida. Bagi yang penasaran bentuk dan rasa asida, Prilly menjelaskan, "Asida itu makanan khas Ambon. Jadi rasanya manis banget dan itu pas buat berbuka puasa. Kan harus makan yang manis-manis," terang Prilly.

Asida berbentuk seperti dodol dan berwarna coklat. Rasanya amat manis, karena bahan-bahannya mayoritas memiliki rasa manis.

Adzan Magrib berkumandang menandakan waktunya berbuka puasa. Asida pun dihidangkan di meja makan. Prilly beserta keluarga menyantap bersama. Setelah makan, Prilly kemudian bergegas menuju masjid untuk salat Tarawih.(SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.