Sukses

Gagal Masuk 3 Besar D'Academy 4, Ini Rencana Teguh Selanjutnya

Teguh hanya bisa menempati posisi ke-4 di ajang Dangdut Academy 4.

Liputan6.com, Jakarta Teguh Purwa Saputra, peserta Dangdut Academy 4 asal Bandung telah dinobatkan sebagai juara 4 di ajang D'Academy 4. Sebelumnya, Teguh sempat diprediksi mampu lolos ke babak 3 besar dilihat dari penampilan yang selalu mengalami peningkatan serta polling SMS yang berada di posisi aman.

Meski sempat tersisih dari persaingan D'Academy 4, kontestan asal Bandung, Teguh berhasil menunjukkan kemampuan terbaiknya saat tampil menuju top 4. (Adrian Putra/Bintang.com)

Sayangnya, di detik-detik terakhir, posisi Teguh harus tergeser oleh perolehan polling SMS Aulia yang meningkat drastis. Dengan selisih angka yang cukup jauh, Aulia yang memperoleh polling SMS sebesar 24,55 persen berhasil menyalip Teguh yang pada akhirnya hanya memperoleh 21,07 persen.

Meski gagal, Teguh mengaku ikhlas. Lelaki berusia 18 tahun ini yakin bahwa rezeki sudah ditentukan oleh Tuhan. "Teguh ikhlas karena rezeki sudah diatur oleh Allah dan semuanya Teguh kembalikan kepada Allah, yang penting Teguh sudah melakukan yang terbaik," ucap Teguh kepada Liputan6.com saat ditemui baru-baru ini.

"Mencapai babak 4 besar juga Teguh enggak menyangka karena Teguh sudah beberapa kali tersenggol jadi buat Teguh ini pencapaian yang luar biasa. Teguh juga sudah mendapatkan banyak ilmu dan pelajaran di sini," lanjutnya.

Bagi Teguh, banyak pesan yang dia ingat dari para juri dan komentator Dangdut Academy 4. Terutama pesan Nassar yang selalu mengingatkan bahwa gelar juara hanya untuk sebuah ajang perlombaan, namun gelar yang sebenarnya adalah selepas perlombaan, apabila bisa diterima dan disukai oleh masyarakat Indonesia.

Selanjutnya, Teguh memiliki harapan agar bisa berkarir di industri musik tanah air. Dia berharap dirinya mampu menjadi penyanyi professional. Tak hanya itu, dia pun berharap bisa melanjutkan pendidikannya ke jenjang sarjana.

Berbagai pujian didapat saat membawakan lagu Senandung Rembulan. Lagu itu dibawakan dengan apik, hingga mendapatkan lima lampu hijau dari para juri pada malam Top 5 Besar Result Show D'Academy 4. (Adrian Putra/Bintang.com)

"Insya Alah Teguh ke depannya akan tetap berkarir dan ingin kuliah. Teguh akan berusaha untuk menyeimbangkan antara keduanya. Mudah-mudahan Teguh bisa sukses di dunia
Pendidikan dan karir," pungkas Teguh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.