Sukses

Terkait Ganja, BNN Mulai Periksa Iwa K

Pemeriksaan dilakukan untuk mengetahui sejauh mana Iwa K menggunakan barang haram tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah beberapa hari menjalani pemeriksaan di Polresta Bandara Soekarno Hatta terkait kepemilikan ganja, Iwa K kini menjalani assessment atau pemeriksaan tingkat kecanduan narkoba dan penyembuhannya di Badan Narkotika Nasional (BNN), Selasa (2/5/2017).

Assessment dilakukan, untuk mengetahui sejauh mana Iwa K menggunakan barang haram tersebut. Apakah yang bersangkutan sudah ketergantungan atau tidak.

Iwa K saat tampil di The 90's Festival: Big Reunion, Sabtu (7/11/2015) di Istora Senayan, Jakarta Pusat. (foto: Herman Zakharia/Liputan6.com)

"Saat ini posisi Iwa K sementara sedang diperiksa, di-asses oleh tim assesment terpadu BNN dan belum selesai," kata Kabag Humas BNN, Kombes Sulistiandriatmoko, di kantornya, Selasa (2/5/2017).

"Kalau aspek kesehatan lebih kepada seberapa jauh tingkat ketergantungan yang bersangkutan. Metode yang dilakukan itu, yang bersangkutan di-interview dengan menggunakan daftar pertanyaan yang disusun sedemikian rupa. Itu sudah standar internasional,"  Kombes Sulistiandriatmoko melanjutkan.

Saat pemeriksaan, Iwa K sangat kooperatif menjawab pemeriksaan pihak BBN. Untuk kondisi kesehatannya sendiri, Iwa K juga dalam keadaan sehat.

Iwa K (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Tadi komunikasi dengan dokter (kondisi Iwa K) baik, stabil, bisa menjawab pertanyaan yang diajukan oleh para assesor-nya. Informasi dari dokter yang melakukan assesment, kondisinya (Iwa K) stabil," ungkapnya.

Kedatangan Iwa K ke BNN didampingi oleh orang-orang terdekatnya dan juga kuasa hukumnya. "Tadi ada dari kuasa hukum juga dan adiknya atau siapa tadi, saya belum lihat jelas," kata Sulis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.