Sukses

Keluar Masuk Penjara, Andika Kangen Band Ingin Kuliah Hukum

Rencana Andika Kangen Band untuk kuliah disambut baik istri dan keluarga.

Liputan6.com, Jakarta - Sepanjang kariernya, Andika Kangen Band sempat beberapa kali tersandung masalah hukum. Yang terbaru, ia terseret kasus tindak kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) atas istrinya, Chairunnisa. Setelah mediasi dan melalui beberapa pertimbangan, Andika pun dibebaskan.

Rangkaian peristiwa tak menyenangkan itu tentu membuat dirinya merasa tertampar. Untuk berubah menjadi lebih baik, Andika Kangen Band berencana untuk duduk di bangku kuliah.

Andika Kangen Band dan Caca [foto: instagram/andikaituaku]

Ia ingin mengambil kuliah jenjang strata satu di jurusan hukum. Dengan memahami pembahasan teoritis mengenai hukum, pria yang sudah empat kali menikah ini berharap tak akan pernah lagi tersandung kasus yang sama.

"Karena saya sering dihukum kali ya. Jadi saya mau belajar hukum. Ketika saya tahu hukum, hukum ini saya tahu, dan itu bisa jadi pelajaran untuk saya pribadi," ujar Andika Kangen Band, saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (2/4/2017).

Niat baiknya ini juga mendapat sambutan baik dari istri serta keluarga besar. Baginya sekolah juga merupakan hal terpenting. Lagipula, tak ada kata terlambat untuk merealisasikannya.

"Support saja, dukung lah mana yang terbaik, yang penting kan enggak neko-neko. Selama tujuannya baik, arahnya baik pasti didukung," kata Andika Kangen Band. (fei)

Andika Kangen Band (Zulfa Ayu Sundari/Liputan6.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.