Sukses

Masuk Partai Demokrat, Andika Kangen Band: Saya Ikut Saja

Andika Kangen Band melebarkan aktivitasnya ke dunia politik.

Liputan6.com, Jakarta - Tak lama setelah bebas dari kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), Andika Kangen Band menjelajah dunia politik. Maret 2017 lalu, ia resmi didaulat menjadi anggota untuk bidang seni dan budaya DPD Partai Demokrat Provinsi Lampung.

Ditemui setelah mengisi salah satu program acara, pemilik nama asli Maesa Andika ini menuturkan alasan mengapa ia mau terjun di arena politik. Baginya kesempatan jadi anggota Partai Demokrat adalah hal yang tak disangka-sangka.

Andika Kangen Band dan Kiki The Potters terjun ke dunia politik. (Instagram/kiki_the_potters)

"Karena kemarin vakum di Kangen Band, saya ikut ikut kakak saya, akhirnya saya mulai nalar dan ngerti. Dan enggak ada angin enggak ada hujan saya dilantik, ya sudah saya ikut aja," papar Andika ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (2/5/2017).

Yang membuatnya optimis untuk mengemban amanah besar itu, adalah karena bidang seni dan budaya sangat dekat dengan profesinya sebagai musikus. Sehingga, ia merasa punya kredibilitas di bidang tersebut.

Andika Kangen Band terjun ke dunia politik. (Instagram/andikaituaku)

"Kenapa saya ikut di politik, karena bidang itu bidang saya. Saya di seni dan budaya, itu masih nyambung. Kalau berpolitik di APBD saya nyerah," jelasnya.

Dengan menduduki kursi anggota DPD, pria 35 tahun itu mengaku tak memiliki niat untuk mengincar jabatan tertentu. "Untuk politik lebih jauh saya enggak fokus untuk jabat sebagai anggota dewan, pemimpin bupati atau gubernur. Saya menggaris bawahi saya enggak ada pemikiran ke situ," Andika Kangen Band mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.