Sukses

Jelang Puasa, Dude Harlino Bersihkan Masjid

Ramadan menjadi bulan yang sangat spesial bagi semua pemeluk agama Islam, tak terkecuali bagi Dude Harlino.

Liputan6.com, Jakarta - Ramadan menjadi bulan yang sangat spesial bagi semua pemeluk agama Islam, tak terkecuali bagi Dude Harlino. Dalam menyambut bulan suci tersebut, suami dari Alyssa Soebandono ini membuktikan kepeduliannya terhadap kebersihan masjid.

"Ini acara untuk menyambut Ramadan, namanya bersih-bersih 1001 masjid, menyebar di seluruh Indonesia. Jadi saya di sini terlibat jadi salah satu bintang tamu, tadinya sama Icha (Alyssa Soebandono). Tapi karena dia lagi hamil enam bulan, jadi enggak memungkinkan kalau pagi-pagi dia ke sini," terang Dude Harlino di Masjid Sunda Kelapa, Jakarta Pusat, Rabu (3/5/2017).

[Foto: Instagram Alyssa]

"Tapi kita support, saya support, Icha support, ya untuk program ini juga saya lihat bagus ya, dan ini kan membuat orang kalau datang ke masjid lebih nyaman, lebih bersih. Mau salat juga enak," lanjut Dude Harlino.

Meski begitu, aktor dan presenter kelahiran Jakarta ini menegaskan agar tak hanya menyambut Ramadan saja peduli terhadap kebersihan tempat ibadah.

"Kalau bersih-bersih, Islam itu kan sangat menjaga kebersihan, bahkan sebagian dari iman. Kalau ke musala terus kita lihat ada sampah ya kita angkat sendiri, kalau lihat sampah di tempat salat, tempat wudhu, kita ikut membersihkan," Dude Harlino menerangkan.

Dude Harlino. Foto: Sapto Purnomo/Liputan6.com

Tak hanya di Jakarta, peraih lima kali aktor terfavorit Panasonic Awards ini juga menjelaskan​ bahwa program ini juga berjalan di banyak kota di Indonesia.

"Saya hanya di sini, tapi mereka ini kan sudah ada di Surabaya, Jogja, Medan, Jakarta, dan di banyak kota. Targetnya kan 1001 masjid sebelum bulan suci Ramadan selesai semua. Jadi begitu masuk bulan puasa orang sudah nyaman mau ibadah, bersih masjidnya," Dude Harlino mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.