Sukses

14 Tahun Berkarier, Superglad Ubah Warna Musik

Liputan6.com, Jakarta - Sudah 14 tahun Superglad menghiasi belantika Ubah Warna Musikmusik Indonesia dengan segudang karya-karya yang fenomenal. Tak ingin berhenti berkarya, band asal Jakarta itu kembali meluncurkan album ketujuh berjudul Terangkan Dunia.

Di umur yang tak lagi muda, Superglad mencoba memberikan kembali sesuatu yang berbeda dalam album Terangkan Dunia. Album yang dipersembahkan untuk para Hero (sebutan fans Superglad) ini, mengajak beberapa musisi untuk menjadi produser.

Dua tahun tak berkarya, band punk asal Jakarta, Superglad kembali menggebrak lewat album baru yang mereka beri nama 'Berandalan Ibukota'.

Ada enam musisi yang diajak bertukar ide dalam pembuatan album ini. Mereka adalah Iga Massardi, Kin Aulia, Ricky Siahaan, Yai Item, Fafa, dan Andi. Total ada 13 lagu yang dipersembahkan pada album ini.

"Secara musik warnanya jadi beda banget. Ada 13 lagu di album ini. Termasuk "Bersiap Untuk Perang" yang liriknya sosial banget," kata vokalis Superglad, Luks.

Tema cinta secara universal yang disajikan oleh keempat personel Superglad mampu memberikan nuansa tersendiri.

Superglad sendiri memilih untuk menggelar acara launching di #BritamaxHaiday 2017 yang diselenggarakan di Parkir Timur, Senayan, Jakarta. Ratusan penonton tampak antusias memadati panggung tempat berlangsungnya acara peluncuran itu.

Tak ingin mengecewakan fans, band yang digawangi Giox, Luks, Akbar, dan Dadi itu tampil energik selama kurang lebih satu jam. Lagu-lagu jagoan dari Superglad berjudul "Putar Kembali", "Satu", hingga "Berandalan Ibukota", dibawakan dengan sangat bersemangat.

Artikel Selanjutnya
Soul Sisters Ingin Menaikkan Standar Girl Band Indonesia
Artikel Selanjutnya
HEADLINE: Marshal, Putra Minahasa Pencipta Lagu Legendaris Dunia