Sukses

Bahagia dalam Mimpi, Grace Sahertian Luncurkan Single Fallin

Liputan6.com, Jakarta - Solois asal Bandung, Grace Sahertian, kembali merilis single berjudul "Fallin". Ini merupakan single kedua Grace dari album Hela yang diluncurkan pada Agustus 2016.

Dalam single "Fallin", Grace Sahertian menceritakan tentang pengalaman percintaan pribadinya. Lagu berbahasa Inggris tersebut berkisah tentang Grace yang menemukan kebahagiaannya bersama seorang pria, meski hanya dalam mimpi.

Grace Sahertian. (Facebook)

Rasa ini dituangkan ke dalam lirik "I choose to dream forever," yang menggambarkan perasaan cinta yang mendamba. Hubungan ini menjadi mungkin di dalam mimpi karena pada kenyataannya ada perbedaan yang membuat mereka tidak bisa bersama di dunia nyata.

Dibandingkan dengan lagu lain pada album Hela, lagu "Fallin" ini lirih, memiliki jeda, serta didukung dengan cara bernyanyi Grace yang memperlihatkan kerapuhan. Hal itu membuat single kedua ini terasa sentimental sekaligus memberikan sensasi yang berbeda bagi pendengar.

Proses pembuatan lagu ini menurut Grace cukup singkat. Melodi dan lirik yang ia ciptakan mengalir begitu saja. Aransemen yang dibuat oleh Tesla Manaf selaku produser pun terkesan sangat sederhana namun kaya akan detail. Ada semacam bunyi getaran dari awal hingga akhir lagu, vokal yang bergema, dentuman bass, serta diakhiri dengan melodi cello yang menyayat hati. Semuanya dipikirkan secara matang oleh Grace dan Tesla.

Grace Sahertian. (Facebook)

Tak hanya lagu, Grace juga meluncurkan videoklip "Fallin". Video ini merupakan hasil kolaborasi apik antara Grace bersama kedua sahabat baiknya, Lukman Hakim dan Gemala Juwita. Proses syuting videoklip yang memakan waktu satu hari ini, berlokasi di Dago Heuvel, Ciburial, Bandung.

Sebelum meluncurkan lagu "Fallin", Grace Sahertian juga telah meluncurkan single perdana berjudul "Better to Love". Lagu berbahasa Inggris tersebut juga diambil dari album Hela milik Grace. (Ian)

Artikel Selanjutnya
Cerita Unik di 5 Lagu Baru Maliq & D'Essentials
Artikel Selanjutnya
Ciptakan Lagu Kehilangan Ayah, Laoneis Bikin Warganet Nangis