Sukses

Isyana Sarasvati Akan Tampil di Konser Musik Klasik

Selain Isyana Sarasvati, pianis muda berbakat Jonathan Kuo juga akan ikut tampil.

Liputan6.com, Jakarta - Isyana Sarasvati akan tampil dalam sebuah konser musik bertajuk "Vienna at the Turn of 19th Century". Acara tersebut akan digelar di Aula Simfonia, Jakarta, Sabtu (6/5/2017).

Bisa terlibat dalam konser musik klasik merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi pelantun "Tetap Dalam Jiwa" tersebut. Selain itu, konser tersebut juga menjadi ajang Isyana Sarasvati menunjukkan kemampuannya menyanyikan lagu klasik. Maklum, Isyana merupakan lulusan sarjana musik klasik di Royal Collage of Music, Inggris.

Pianis Jonathan Kuo dan Isyana Sarasvati berpose sebelum perform konser Vienna at the Turn of 19th Century, di Jakarta, Rabu (3/5). Konser yang digelar selama dua jam akan berlangsung di Aula Simfonia, Kemayoran Sabtu (6/05). (Liputan6.com)

"Saya memang pengin mengembangkan musik klasik di Indonesia. Apalagi kan saya memang kuliahnya jurusan musik. Makanya saya senang diajak main di sini. Apalagi yang menjadi konduktornya guru piano saya, Om Iswargia R Sudarno," kata Isyana Sarasvati, saat ditemui di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Rabu (3/5/2017).

Buat Isyana, butuh persiapan khusus untuk tampil dalam panggung musik klasik. Menyanyikan lagu klasik, kata Isyana, sangat menguras tenaga dan juga vokalnya.

"Nyanyi lagu klasik karya Mozart itu enggak seperti nyanyi lagu 'Tetap Dalam Jiwa', butuh persiapan. Buat pemanasannya butuh 15-20 menit. Kalau sudah merasa terbuka, baru nyanyi. Jadi butuh teknik dan butuh jam terbang buat nyanyi klasik," jelas Isyana Sarasvati

Penyanyi Isyana Sarasvati dan Pianis Jonathan Kuo saat latihan jelang konser Vienna at the Turn of 19th Century, di Jakarta, Rabu (3/5). Jonathan dan Isyana murid piano dari kondaktor orkes Jakarta Sinfonietta. (Liputan6.com)

Nantinya, Isyana juga akan ditemani oleh pianis muda berbakat Jonathan Kuo, yang akan memainkan beberapa musik karya Mozart dan Beethoven. Untuk tampil maksimal, Jonathan selalu berlatih setiap hari jelang konser.

"Saya latihan sehari rata-rata lima sampai enam jam. Senang bisa tampil di konser ini bareng Isyana juga," kata Jonathan Kuo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.