Sukses

Jalin Kerja Sama, Ridwan Kamil Akan Boyong Gong Yoo ke Bandung?

Ridwan Kamil menjalin kerja sama dengan pemerintah kota Seoul, Korea Selatan, apa itu?

Liputan6.com, Jakarta - Usaha dan kerja keras Ridwan Kamil untuk membangun kota Bandung memang patut diacungi jempol. Tidak terhitung berapa jumlah infrastruktur di Kota Kembang yang sudah berubah menjadi lebih baik dan bahkan tampak artistik.

Salah satunya yakni jembatan layang di kawasan Antapani, Bandung yang diberi nama "Overpass Pelangi Antapani". Nama itu dipilih lantaran jembatan layang tersebut bercorak abstrak berwarna-warni.

 Ridwan Kamil dan istrinya, Atalia.

Rupanya, Ridwan Kamil berniat untuk membangun jembatan layang serupa "Overpass Pelangi Antapani" di bagian lain kota Bandung. Untuk mewujudkannya, pria yang akrab disapa Kang Emil itu pun menjalin kerja sama dengan pemerintahan kota Seoul, Korea Selatan.

Diplomasi yang dilakukan Ridwan Kamil terhadap pihak pemerintahan Seoul berbuah manis. Menurut Kang Emil, salah satu perusahaan di Korea akan menghibahkan satu infrastruktur jembatan layang untuk Bandung.

"Perusahaan Korea akan memberi HIBAH satu infrastruktur Flyover untuk dibangun dalam waktu dekat di Bandung dengan teknologi yang sama dengan Flyover Pelangi Antapani," cerita Ridwan Kamil di Instagramnya, Kamis (4/5/2017).

 Ridwan Kamil mendapat bantuan dari pemerintah kota Seoul, Korea Selatan untuk membangun flyover baru di Bandung [foto: instagram]

Meski belum diketahui kapan rencana ini akan terwujud, Ridwan Kamil berharap pihak Korea Selatan akan menyaksikan peresmian jembatan layang itu nantinya.

Lucunya, Kang Emil juga akan berusaha menghadirkan sejumlah artis papan atas Korea. Seperti Song Joong Ki, Song Hye Kyo, Lee Min Ho, Gong Yoo dan masih banyak lagi.

"Pas peresmian nanti diupayakan Walikota Seoul hadir, juga mungkin Song Joong Ki, Song Hye Kyo atau Lee Min Ho atau Kim Soo Hyun atau Kim Woo Bin atau Gong Yoo atau Choi Siwon atau Lee Dong Wook atau mungkin cukup Kang Su Lee. Wandahamidaaah. Hatur nuhun," ungkap Ridwan Kamil yang langsung mengundang gelak tawa netizen.

 Ridwan Kamil.

"Hhhhhaa tau aja nii kang @ridwankamil bintang2 top hallyu korea," ujar @echaesra90.

"Mantap pak. Meuni apal si Bapak euy artis Korea. Bandung juara pokona mah," sahut @taufik_rahman.

"hahaahahhahahahaha. ngakang lah. ujung2ny yg dateng kang su lee," @caecarpratiwi menimpali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ridwan Kamil adalah Wali Kota Bandung yang menjabat periode 2013-2018. Sebelum menjadi Wali Kota, ia dikenal sebagai dosen dan arsitek
    Ridwan Kamil adalah Wali Kota Bandung yang menjabat periode 2013-2018. Sebelum menjadi Wali Kota, ia dikenal sebagai dosen dan arsitek

    Ridwan Kamil

  • Song Joong Ki merupakan artis, model, dan pembawa acara asal Korea Selatan. Ia mulai populer sejak bermain di serial “Sungkyunkwan Scandal”
    Song Joong Ki merupakan artis, model, dan pembawa acara asal Korea Selatan. Ia mulai populer sejak bermain di serial “Sungkyunkwan Scandal”

    Song Joong Ki

  • Gong Hyo-jin adalah seorang aktris kelahiran Korea Selatan
    Gong Hyo-jin adalah seorang aktris kelahiran Korea Selatan

    Gong Yoo

  • Lee Min Ho merupakan artis asal Korea Selatan. Lee Min Ho populer sejak bermain dalam serial “Boys Before Flower” tahun 2009.
    Lee Min Ho merupakan artis asal Korea Selatan. Lee Min Ho populer sejak bermain dalam serial “Boys Before Flower” tahun 2009.

    Lee Min Ho

  • Song Hye Gyo merupakan artis asal Korea Selatan. Artis ini populer sejak bermain dalam serial drama “Auntumn in My Heart” pada Tahun 2000
    Song Hye Kyo merupakan artis asal Korea Selatan. Artis ini populer sejak bermain dalam serial drama “Auntumn in My Heart” pada Tahun 2000

    Song Hye Kyo