Sukses

Mengenal Finalis 3 Besar Dangdut Academy 4

Ada uang puluhan hingga ratusan juta rupiah untuk 3 Besar D'Academy 4.

Liputan6.com, Jakarta - Persaingan di ajang Dangdut Academy 4 atau D'Academy 4 memasuki Babak 3 Besar. Tiga finalis yang berhasil lolos ke Babak 3 Besar adalah; Aulia (Pontianak), Fildan (Baubau) dan Putri (Balikpapan).

Masing-masing finalis memiliki kekuatan dan kelemahan dan berpeluang besar menjadi juara D'Academy 4. Mereka akan kembali tampil di Konser Final Top 3 Besar Dangdut Academy 4 pada Kamis dan Jumat (4-5 Mei) mulai pukul 18.30 WIB hanya di Indosiar.

Di babak 3 Besar, masing-masing peserta akan tampil di malam show dan malam result show. Pada malam result show, akan terpilih satu peserta yang akan dinobatkan menjadi juara 3 Dangdut Academy 4.

Untuk finalis 3 Besar akan mendapat hadiah uang yang cukup besar. Uang tunai sebesar Rp50 juta bagi juara 3, Rp100 juta untuk juara 2 dan Rp500 juta plus satu buah single untuk pemenang pertama D'Academy 4.

Untuk lebih dekat dengan ketiga finalis D'Academy 4, berikut profil ketiga finalis yang telah dirangkum oleh Liputan6.com.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Fildan

1. Fildan (Baubau)

Lelaki asal Baubau ini lahir pada 27 September 1991. Pemilik nama lengkap Fildan Rahayu ini mengikuti audisi di Kota Makassar. Saat itu Fildan langsung mampu memikat Iis Dahlia yang saat itu turut menjadi juri bersama dengan Nassar dan Beniqno.

Saat itu, Fildan menyanyikan lagu India berjudul Tum Hi Ho dan Muskurane dengan menggunakan gitar. Suara Fildan yang merdu serta penghayatan yang mendalam mampu membuat hati Iis Dahlia meleleh dan tidak malu untuk memeluk Fildan.

Di ajang Dangdut Academy 4, awalnya Fildan dinilai hanya mampu menyanyikan lagu-lagu India. Namun seiring perjalanannya, Fildan mampu membuktikan tak hanya mampu menyanyikan lagu India, melainkan juga berbagai genre lainnya.

Tak hanya itu, Fildan juga seringkali mendapatkan polling SMS tertinggi di setiap penampilannya di konser D'Academy 4.

3 dari 4 halaman

Putri

2. Putri (Balikpapan)

Pemilik nama lengkap Putri Isnari ini lahir di Balikpapan 16 tahun lalu. Peserta yang dimentori oleh Beniqno Aquino ini memiliki julukan My Little Angel yang berarti Malaikat Kecil.

Perjalanan Putri di ajang D'Academy 4 bisa dibilang cukup mulus. Putri yang menonjol dengan genre lagu klasik dan penghayatan yang mendalam sering mendapatkan standing applause dari para juri D'Academy 4.

Namun Putri sempat tersenggol di babak 21 Besar. Putri lantas kembali bersaing berkat perolehan wildcard. Semenjak itu, penampilan Putri terus mengalami peningkatan. Tak heran jika anak dari seorang tukang becak ini berhasil lolos ke babak 3 Besar D'Academy 4.

Di babak 5 besar, Putri juga berhasil menunjukkan bahwa dirinya tak hanya mampu menyanyikan lagu bergenre klasik, melainkan juga beberapa genre lain seperti slow dan medium.

4 dari 4 halaman

Aulia

3 Aulia (Pontianak)

Dara asal Pontianak ini merupakan anak dari seorang pemulung. Namun, semangatnya yang besar membuat gadis berusia delapan belas tahun ini terus berjuang untuk meraih cita-cita.

Sejak duduk di bangku sekolah dasar (SD), Aulia tidak malu jika temannya mengejeknya karena memiliki ayah yang bekerja sebagai pemulung. Justru Aulia bisa membuktikan bahwa dirinya mampu berprestasi di sekolah meski dirinya datang dari keluarga yang serba kekurangan. Aulia juga sering bernyanyi dari panggung ke panggung untuk membantu ekonomi keluarganya.

Kemampuan bernyanyi serta tekad untuk mengubah nasib keluarga itulah yang membuat dirinya memberanikan diri mengikuti ajang D'Academy 4.

Perjalanan Aulia di D'Academy 4 sering mengalami pasang surut. Beberapa kali dirinya melakukan kesalahan sehingga banyak mendapatkan lampu merah dan harus mengulangi penampilannya. Namun, Aulia berhasil lolos ke babak 3 Besar D'Academy 4 berkat perolehan SMS di Babak 4 Besar.

Dengan kelebihan masing-masing peserta, siapakah yang akan menjadi juara Dangdut Academy 4? Jangan lupa saksikan penampilannya di Konser Final Top 3 Besar D'Academy 4 pada Kamis dan JUmat (4-5 Mei) mulai pukul 18.30 WIB hanya di Indosiar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.