Sukses

Chicco Jerikho Bikin Seru EGTC 2017 di Malang

Liputan6.com, Malang - Chicco Jerikho sukses membuat heboh acara Emtek Goes To Campus (EGTC) 2017 di Universitas Negeri Malang, Jawa Timur. Ribuan peserta pun antusias mendengar cerita pemain film yang merintis usaha kedai kopi ini.

Pemain film Filosofi Kopi ini membuka dua kedai kopi dengan nama yang sama dengan film yang dibintanginya bersama Rio Dewanto. Ia tak segan berbagi tips ke peserta yang berminat untuk membuka sebuah usaha.
Chicco Jerikho bikin heboh di acara Emtek Goes to Campus (EGTC) di Malang, Kamis (4/5/2017). (Zainul Arifin/Liputan6.com)

"Kita tak boleh merasa nyaman, harus berani keluar dari zona aman. Kalau merasa nyaman, itu malah bahaya. Kita harus berani mencoba tantangan baru, seperti saya membuka kedai kopi," kata Chicco Jerikho di acara EGTC 2017 di Malang, Kamis (4/5/2017).

Kedai kopi itu dibuka bekerja sama dengan aktor Rio Dewanto. Chicco mengakui beberapa kali ada perbendaan pandangan dalam menjalankan usaha bersama rekannya itu. Namun, semua tetap dicarikan solusi dan usaha tetap bisa dikelola bersama.

"Rio punya pikiran ke kiri dan saya ingin ke kanan, mirip karakter kami di film. Tapi tetap bisa saling melengkapi," tutur mantan kekasih Laudya Cynthia Bella ini.

Sesuai nama kedai Filosofi Kopi, Chicco Jerikho ingin mengangkat kopi Indonesia serta mengenalkan profesi barista. Tiap karyawan di kedai itu harus bisa menjelaskan asal kopi, proses roasting, pola tanam, dan segala tentang kopi ke pembeli yang bertanya.

Aktor Chicco Jerikho (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Jadi ini bukan soal gaya-gayaan. Harus juga dipikirkan business plan. Bisnis ini memacu kreativitas. Besok kami juga akan membuka gerai kopi X Artotel di Surabaya," kata Chicco Jerikho.

Hadirnya aktor berdarah Batak dan Thailand ini membuat heboh peserta EGTC 2017 di Malang. Chicco Jeikho memberikan sekuntum bunga ke peserta, baik itu perempuan dan lelaki yang mengajukan pertanyaan terbaik.

Aksi beri bunga itu mendadak sontak menimbulkan keriuhan di antara ribuan peserta dan berebut berfoto bersama. (fei)

Artikel Selanjutnya
Memukau, Pecinta Olahraga Esktrem Menikah di Ketinggian 122 Meter
Artikel Selanjutnya
Campus CJ 6-Newsroom, Komunitas Mahasiswa Generasi Milenial