Sukses

Kenapa Fildan Menangis Di Konser 3 Besar D'Academy 4?

Fildan sempat tampil buruk di babak 3 besar.

Liputan6.com, Jakarta Fildan kembali tampil di babak 3 besar Dangdut Academy 4. Lelaki asal Baubau ini tampil urutan kedua saat berduet dengan Weni, juara 1 Dangdut Academy Asia 2. Tampil berduet dengan para juara D'Academy merupakan salah satu tantangan di babak 3 besar ini.

"Harapannya selain menampilkan yang terbaik sebenarnya saya ingin istri dan Digar, anak saya bisa datang ke sini karena saya jujur rindu sekali," ungkap Fildan dilansir dari Liputan6.com saat ditemui di asrama baru-baru ini. (Adrian Putra/Bintang.com)

Fildan dan Weni tampil menyanyikan lagu bergenre rock-dut berjudul "Pembaharuan". Di penampilan kali ini, Fildan mendapatkan lima lampu hijau, namun hanya mendapatkan standing ovation dari sang mentor, Iis Dahlia.

Menurut Iis Dahlia, penampilan Fildan dengan Weni sudah bagus, hanya saja dalam duet kali ini Iis menilai Weni sedikit mengalah untuk mengimbangi penampilan Fildan.

"Fildan, yang membuat kamu unggul adalah kamu bisa bermain musik dan tidak hanya satu macam alat musik. Saya tahu ini bukan lagu duet dan suaranya Weni bagus banget. Weni mengalah demi Fildan dalam berduet. Itu sah-sah saja. Bermain alat musik dengan bernyanyi memang enggak mudah tapi kamu harus berlatih," ucap Iis Dahlia.

Di penampilan selanjutnya, Fildan tampil solo dengan membawakan lagu berjudul "Kejora". Namun sayang di penampilan keduanya Fildan melakukan kesalahan fatal. Dia salah dalam menyebutkan lirik dan sempat blank. Juri memberikan penilaian berupa tiga lampu merah dan dua lampu hijau.

Beniqno, salah satu juri yang memberikan lampu merah menyebut Fildan memiliki tampilan bagus apabila tidak salah dalam melafalkan lirik. "Fildan kamu sadar enggak kamu salah lirik, kamu ada yang lupa. Kalau kamu ngulang, menurut saya bisa lebih bagus karena improve kamu di lagu ini bagus banget. Tinggal konsentrasi aja karena kamu punya kualitas," ucap Beniqno.

Iis Dahlia yang merupakan mentor Fildan, menanyakan penyebab perihal ketidak fokusan yang dialami Fildan, "Kamu kenapa? Dari lagu pertama sama Weni kamu kurang fokus, di lagu kedua makin banyak. Ini udah 3 besar, ini harusnya enggak ada kesalahan gini lagi. Kamu banyak dukungan harusnya kamu balas dengan penampilan terbaik. Kalau mengulang, kamu sudah enak dan sudah pas, jangan sampai salah lirik."

Setelah diberi waktu untuk istirahat saat comercial break, Fildan akhirnya mengulang tampilannya. Usai mengulang, akhirnya Fildan mendapatkan lima lampu hijau dari para juri. Spontan, Fildan menangis di atas panggung. Iis Dahlia langsung naik ke atas panggung untuk menyemangati Fildan.

Top 3 D'Academy 4 yakni; Fildan, Putri dan Aulia. (Indosiar)

Fildan mengungkapkan perihal hal yang mengganggu fikirannya tersebut. Fildan mengaku merindukan istri dan anaknya yang sudah beberapa bulan tidak bertemu dengannya. Iis Dahlia kemudian merangkul Fildan.

"Mungkin itu yang membuat Fildan enggak fokus, karena dia mengharapkan istri dan anaknya hadir menyaksikan supaya Fildan ada kekuatan baru. Mudah-mudahan nanti mereka bisa hadir. Semangat Fildan," ucap Iis Dahlia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini