Sukses

Ulasan Konser Final Top 3 D'Academy 4, Siapa Tampil Terbaik?

Konser Final Top 3 Dangdut Academy 4 atau D'Academy 4 akhirnya digelar juga.

Liputan6.com, Jakarta - Konser Final Top 3 Dangdut Academy 4 atau D'Academy 4 akhirnya digelar juga. Di konser yang disiarkan langsung Indosiar pada Kamis (4/5/2017) mulai pukul 18.30 WIB ini, tiga finalis tersisa mengerahkan kemampuan terbaiknya untuk mencuri perhatian juri dan pemirsa.

Pada konser semalam, Aulia (Pontianak), Fildan (Bau Bau), dan Putri (Balikpapan) tak hanya tampil sendiri. Mereka juga berduet dengan para juara dari Dangdut Academy. Ada juara musim pertama, Lesty DA1. Dan dua lainnya adalah juara Dangdut Academy Asia 1 dan 2; Danang DA2 dan Weni DA3. Duet dilakukan pada penampilan pertama.

Putri dipasangkan dengan Lesty DA1, Fildan dengan Weni DA3, dan Aulia dengan Danang DA2. Pada awal konser, diumumkan polling SMS sementara. Fildan sukses menempati peringkat pertama. Disusul Putri, kemudian ada Aulia di posisi terakhir.

Dangdut Academy 4 (Final 5 Besar) (Adrian Putra/bintang.com)

Lantas, bagaimana aksi ketiga akademia terbaik ini di Konser Final Top 3? Berikut ulasannya.

Pasangan Putri-Lesty menjadi duet pembuka yang tampil di Konser Final Top 3. Bawakan lagu Kau Tetap Misteri, penampilan keduanya sukses membuat para juri berlinang air mata. Usia Putri dan Lesty yang masih sebaya, dianggap memberi masa depan cerah bagi musik dangdut Indonesia. Keduanya pun diminta untuk saling mensupport dan tak saling dengki satu sama lain. Duet Putri-Lesty sendiri mendapat lima lampu hijau.

Pasangan kedua, Fildan dan Weni yang sama-sama bersuara unik namun dengan range vokal jauh berbeda, mendapat beberapa masukan dari juri. Meski terlihat spektakuler dan mendapat lima lampu hijau juga, aksi mereka di lagu Pembaharuan sepertinya tak cukup mengesankan para juri. Ada sesuatu yang kurang dari duet Fildan-Weni.

Fildan D'Academy 4 dan Iis Dahlia.

Sebagai penampil terakhir, ada duet Aulia-Danang yang menyanyikan lagu "Sabda Cinta". Untuk show malam pertama ini, bisa dibilang duet ini jadi yang terbaik. Penampilan keduanya tak hanya menggelegar, tapi juga penuh chemistry. Tak heran, banyak pujian yang mengalir dari para juri, bahkan kelima juri memberikan standing ovation. Keduanya pun juga sukses meraih lima lampu hijau.

Sedang untuk penampilan solo, Aulia yang menyanyikan lagu "Ratapan Anak Tiri" dan Putri dengan lagu "Setangkai Bunga Padi", tampil lebih baik dari Fildan. Kedua akademia wanita ini banjir pujian dan mendapat lima lampu hijau. Terutama Aulia yang lagi-lagi mendapat lima standing ovation. Sementara Fildan lewat lagu Kejora malah mendapat tiga lampu merah dan harus mengulang penampilannya.

Top 3 D'Academy 4 yakni; Fildan, Putri dan Aulia. (Indosiar)

Secara keseluruhan, penampilan Aulia jadi yang terbaik dan Fildan adalah yang terburuk di Konser Final Top 3. Jelang akhir kompetisi, Fildan dianggap tampil menurun dibanding pada babak-babak sebelumnya. Tentu saja hal ini menuai kekecewaan pada juri dan pemirsa. Beruntungnya, Fildan masih bisa unggul di polling SMS akhir sementara.

Fildan mengunci polling SMS di show malam pertama dengan jumlah 36,64%. Setidaknya ini memberi sedikit rasa aman bagi akademia yang terkenal jago nyanyi lagu India tersebut. Dua pesaingnya sendiri berselisih cukup lebar dari Fildan. Putri hanya unggul tipis dari Aulia dengan 32,13% berbanding 31,23%.

Hasil ini adalah hasil sementara dan belum jadi final, karena masih akan ditambah dengan penampilan tiga akademia pada Konser Result Final Top 3 yang akan berlangsung Jumat (5/5/2017). Siapakah yang akan tersenggol dan gagal masuk Grand Final Dangdut Academy 4? Saksikan malam ini mulai pukul 18.30 WIB, hanya di Indosiar!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.