Sukses

Julia Perez Alami Pembekuan Darah di Rahim

Gara-gara mengalami pembekuan darah di rahim, Julia Perez hampir masuk ruang ICU.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa hari lalu keluarga harus mengosongkan kamar perawatan Julia Perez di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta Pusat. Hal ini membuat banyak pihak bertanya-tanya, apa yang terjadi sampai seluruh barang di ruang rawat inapnya dikemas?

Rupanya saat itu Julia Perez akan menjalani tindakan medis. Sebab ada pembekuan darah di area rahim. Hasil dari tindakan ini memiliki dua kemungkinan, jika kondisinya buruk, wanita 36 tahun itu harus dilarikan ke ICU.

Adik Julia Perez, Nia Anggia memberikan keterangan pers tentang kondisi Julia Perez di RSCM, Jakarta, Jumat (21/4). Kini keluarga memilih untuk memperbanyak doa demi pelantun tembang Aku Rapopo tersebut. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Bukan operasi, tindakan gitu ya. Dibius total, ada peneropongan karena ada pembekuan darah yang harus diambil. Pembekuan darahnya di seputar rahim," ungkap adik Julia Perez, Nia Anggia di RSCM, Jakarta Pusat, Jumat (5/5/2017) malam.

Dan syukurlah, pasca-tindakan, keadaan Julia Perez membaik. "Terima kasih banget pada Allah, Mbak Jupe tidak harus masuk ke ruang ICU. Tapi kami sudah siapkan sebelumnya untuk mengosongkan kamar," kata Nia Anggia.

Pembekuan darah di area rahim ini yang menjadi penyebab mengapa kesehatan Julia Perez kian memburuk. Setelah pembekuan darah itu ditangani, keluarga berharap kondisi pelantun "Belah Duren" itu bisa membaik.

Kondisi Julia Perez dikabarkan kritis. Adik Jupe, Nia Anggia memosting foto Jupe yang tengah terbaring lemah di atas kasur ruang perawatan. (Instagram Nia Anggia)

"Pembekuan-pembekuan darah itu yang menyebabkan banyaknya masalah. Pembekuan darahnya di seputar rahim. Jadinya tidak bisa pipis, terus tidak bisa yang lainnya juga. Jadi yang lain ikut terganggu," jelas Nia Anggia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini