Sukses

Siapa yang Temani Fildan Lolos ke Grand Final D'Academy 4?

Seperti apa berjalannya Konser Result Final Top 3, dan siapakah dua akademia yang akhirnya masuk Grand Final D'Academy 4?

Liputan6.com, Jakarta - Kamis (4/5/2017) malam lalu, Konser Final Top 3 Dangdut Academy 4 atau D'Academy 4 ditutup dengan pengumuman polling SMS akhir sementara. Fildan (Bau Bau) berada di puncak dengan 36,64%, disusul Putri (Balikpapan) yang memiliki 32,13%, dan terakhir Aulia (Pontianak) dengan 31,23%. Hasil ini masih harus ditambah dengan raihan di Konser Result Final Top 3 yang digelar Jumat (5/5/2017) tadi malam.

Seperti apa berjalannya Konser Result Final Top 3, dan siapakah dua akademia yang akhirnya masuk Grand Final D'Academy 4?

Pada Konser Result semalam, tiga finalis kembali harus tampil dua kali. Pertama bernyanyi solo, lalu kedua dituntut berduet kali ini dengan tiga penyanyi dangdut senior papan atas yaitu Alam, Ikke Nurjanah, dan Erie Suzan.

Fildan kebagian berduet dengan Alam membawakan "Mbah Dukun", lagu hits sang Prince of Dangdut. Sebelumnya, Fildan tampil sendiri dengan lagu "Air Mata Darah". Secara keseluruhan, Fildan tampil lebih baik dari malam sebelumnya. Dua penampilannya semalam pun mendapat lima lampu hijau.

Setelah tampil sempurna di show malam pertama, Aulia kembali menggetarkan panggung D'Academy 4 dengan lagu "Mata Hatiku". Dilanjutkan dengan duetnya dengan Ikke dalam lagu yang juga jadi hits salah satu Diva dangdut Indonesia, "Terlena". Seperti Fildan, dua penampilan Aulia juga mendapat lima lampu hijau.

Terakhir, Putri mendapat kesempatan berduet dengan Erie Suzan. Mereka tampil saling mengisi dengan karakter suara yang berbeda lewat lagu kebangsan Erie Suzan, "Muara Kasih Bunda". Putri yang bersuara lembut, dan Erie yang lebih berat menjadikan aksi panggung keduanya sempurna. Sebelumnya, Putri sendiri tampil spekta dengan lagu "Tujuh Sumur". Putri juga mendapat dua kali lima lampu hijau.

Tiba di penghujung acara, para host langsung mengumumkan akademia pertama yang lolos ke Grand Final. Dan seperti sudah diprediksi banyak orang, Fildan menjadi akademia pertama tersebut.

Fildan sukses meraup 35,57% SMS dukungan dan menjadi peraih polling SMS tertinggi. Sejak awal acara, Fildan memang selalu berada di posisi pertama. Di pertengahan konser, ia memang sempat disalip Putri. Namun di akhir, Fildan mampu mengunci polling SMS.

Seperti di Top 4, penentuan grand finalis juga murni berdasarkan hasil polling SMS, hingga tak ada lagi babak voting. Juri pun tak bisa memilih akademia yang pantas lolos ke Grand Final Dangdut Academy 4.

Alhasil, Aulia yang selama dua show tampil sangat bagus pun harus tersingkir. Aulia hanya menempati posisi terakhir dengan 30,2%. Sementara Putri mendampingi Fildan karena meraih 34,23%.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini