Sukses

Ketika Para Artis Bertobat

Agus Melasz, Annisa Trihapsari, dan Uje, mengaku ingin menjadi pribadi yang lebih baik setelah sempat mengalami pengalaman spiritual di masa lalu.

Liputan6.com, Jakarta: Tobat. Satu kata itulah yang akan terlintas di benak sebagian orang usai ditimpa cobaan berat. Mereka biasanya rela berbuat apa saja, untuk menebus dosa-dosa di masa lalu. Hal inilah yang dialami sejumlah artis Tanah Air, seperti Agus Melasz, Annisa Trihapsari, dan Ustad Jefry Al-Buchori.

Agus Melasz, salah satu aktor ternama era 70an, menceritakan pengalaman spiritualnya di masa muda. Kelahiran Oktober 1952 itu sempat mengalami kecelakaan maut yang nyaris merenggut nyawanya.

"Saya mati suri selama tiga jam," papar Agus di Halo Selebriti SCTV, Kamis (2/9). "Saya seperti diberi kesempatan kedua. Waktu itu saya menuju ke sinar kemuliaan."

Pengalaman serupa juga dialami aktris Annisa Trihapsari. Mantan istri Adjie Pangestu itu pernah menderita penyakit yang cukup parah di masa lalu. Saking parahnya, Annisa sempat putus asa walau akhirnya sembuh.

"Saya diberi sakit nggak enak banget. Setiap ngomong, badan saya sakit," jelas Annisa. "Pada waktu itu, muncul seorang laki-laki yang bilang saya harus pakai jilbab dan akhirnya saya sembuh."

Sementara itu ustad ternama Jefry Al-Buchori alias Uje juga memiliki pengalaman kelam. Uje muda ternyata pernah terjerembab dalam jurang maksiat sebagai seorang budak narkoba. Katanya, ia sempat paranoid selama satu setengah tahun lebih.

"Waktu saya berada dekat makam Rasulullah, seperti ada tangan yang menarik dan melempar saya ke dinding," kata Uje. "Nah, hal inilah yang membuat jalan untuk lebih dekat dengan Allah."(SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini