Sukses

Duet Putri dan Erie Suzan Dipuji Juri Dangdut Academy 4

Membawakan lagu berjudul Muara Kasih Bunda, Putri dan Erie Suzan tampil harmonis di Dangdut Academy 4.

Liputan6.com, Jakarta - Di malam result show 3 besar, setiap finalis Dangdut Academy 4 mendapatkan kesempatan tampil berduet dengan penyanyi professional.

Fildan berkesempatan berduet dengan Alam menyanyikan lagu "Mbah Dukun", Aulia tampil dengan salah satu penyanyi yang pernah menjadi juri tamu yaitu Ike Nurjanah. Sementara itu, Putri diberi kepercayaan untuk tampil dengan pedangdut Erie Suzan.

Membawakan lagu berjudul Muara Kasih Bunda, Putri dan Erie Suzan berhasil menyuguhkan kolaborasi yang harmonis dan sangat menyentuh. Tak hanya sukses mendapatkan standing applause dari juri, komentator dan host, dua biduan ini juga mampu membuat para juri meneteskan air mata.

Iis Dahlia yang juga terbuai dengan penampilan Erie dan Putri juga tak henti menyeka air mata selama menyaksikan duet tersebut. Iis menilai keindahan lagu "Muara Kasih Bunda" akan sangat menyentuh hati apalagi bila dinyanyikan dengan penuh penghayatan.

"Lagu ini emang dalem banget dan indah, ribuan kali dengar lagu ini kalau dinyanyikan seperti itu akan membuat hanyut pendengarnya. Putri memang jagonya menyanyikan lagu yang slow seperti ini. Kolaborasinya manis banget. Secara penjiwaan kalian saling mengisi dan harmonis," puji Iis Dahlia.

Soimah pun mengapresiasi kemampuan Putri yang bisa berduet dengan pedangdut sekelas Erie Suzan di panggung Dangdut Academy 4. "Saya salut Putri bisa mengimbangi seorang Erie Suzan itu luar biasa. Warna vokal sudah pasti beda, tapi bisa menyatukan rasa itu yang luar biasa," ucap Soimah usai menyaksikan penampilan mereka.

Tak hanya Iis Dahlia dan Soimah, Iyeth Bustami pun memiliki penilaian tersendiri. Iyeth mampu menangkap kesamaan yang dimiliki oleh Erie Suzan yang juga dimiliki oleh Putri.

"Erie Suzan dikenal penyanyi hebat dalam mengontrol emosinya dalam bernyanyi. Di D'Academy 4 yang juga pandai mengontrol emosi hanya Putri. Saya selalu menangis kalau mendengar lagu ini. Malam ini dinamika mereka bagus sekali," ucap Iyet Bustami dengan mata berkaca-kaca.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.