Sukses

Amanda Rawles Dipaksa Muka Jelek oleh Sutradara Jailangkung

Amanda Rawles terbiasa bermain dalam film drama percintaan.

Liputan6.com, Jakarta Sangat berkesan. Itulah yang dirasakan Amanda Rawles selama syuting film terbaru, Jailangkung. Betapa tidak, Manda, sapaan artis  berdarah Indo Australia itu, mengaku dipaksa berakting dengan wajah jelek oleh sang sutradara Rizal Mantovani. 

"Dalam beberapa adegan, Mas Rizal selalu bilang, 'Akting dengan wajah jelek ya. Jangan takut jelek. Harus pas ekspresi ketakutannya'," papar Amanda Rawles di acara Press Junket film Jailangkung, di SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (6/5/2017). 

Soal tampang jelek, Amanda Rawles sempat bingung. Maklum saja, artis ini kan sebenarnya berwajah cantik. Tapi, dia cukup patuh dengan perintah sutradara, yaitu total dalam memainkan emosi dengan ekspresi yang lepas.  

"Pokoknya aku harus total bagaimana sih ekspresi ngeri, takut. Ini kan film drama horor. Aku harus bisa menampilkan emosi ketakutan itu dengan pas," katanya tentang pengalaman bermain film yang juga dibintangi Jefri Nichol itu.

Selama ini, Amanda mengaku terbiasa tampil di film drama percintaan anak muda. "Aku biasa tampil imut, atau nangis sedih karena cinta. Tapi, di film ini harus kucel, dekil karena adegannya ada lari, ketakutan dan lainnya," tambah pemain film ILY from 38.000 Ft ini.

Persiapan prima pun dilakukan. Sesuai permintaan duo sutradara Rizal Mantovani dan Jose Poernomo serta produser, Amanda Rawles menyiapkan tubuh agar bugar. Maklum banyak adegan film yang menguras fisik serta emosi. 

"Pokoknya seru karena baru pertama kali main film horor. Semoga penonton suka. Dan, penggemar ku bisa menerima aktingku yang lain dari film sebelumnya," tambahnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini