Sukses

Mengenal Angga Putra, Pencuri Perhatian di Sinetron Anak Langit

Liputan6.com, Jakarta Setelah mencuri perhatian lewat peran Iyan di Anak Jalanan, bintang muda Angga Putra kembali berakting dalam sinetron bertema rivalitas antar geng motor berjudul Anak Langit. Dalam sinetron ini, Angga memerankan karakter bernama Jaelani alias J (dibaca Jay).

Mirip dengan Iyan, peran Jay menuntut Angga tampil konyol. Namun ada sedikit perbedaan dari dua karakter ini. Jika Iyan adalah anak yang takut pada Emak-nya, Jay sebaliknya. Jay justru kerap memanfaatkan kepolosan Emak-nya, demi mendapatkan apa yang ia mau meski tanpa sengaja.

Angga Putra

Di Anak Langit, Emak Jay yaitu Mpok Rohaye diceritakan sudah janda sejak Jay kecil. Kecantikannya membuat Engkong Dalim (Latief Sitepu), kakek Al (Ammar Zoni) kepincut. Karena tak mau Emak-nya menikah lagi, Jay pun mengerjai Engkong Dalim. Sang Emak diakui Jay adalah tantenya. Dari sini, cerita berkembang. Jay musti berbohong pada Al, juga sekaligus terus mengerjai Engkong Dalim.

Selain kisah keluarganya, tokoh Jay juga tampil mencolok di antara teman-teman se-geng motor Al di Rainbow. Jay dikenal mudah tersulut emosi. Tapi ia juga sangat setia kawan pada Al dkk. Jay selalu tampil terdepan jika Rainbow berurusan dengan geng motor lain.

Minus Stefan William, Angga masih bersama Gerald Yohanes mendukung Anak Langit. Sebelumnya saat Anak Jalanan ngehit tahun lalu, nama Angga melejit bersama dua aktor tersebut. Di sinetron tersebut, ketiganya diceritakan sebagai tiga sahabat yang kisahnya bikin iri banyak penonton.

Pasalnya, tak hanya memerankan sahabat di sinetron saja, saat di balik layar pun ketiganya juga diketahui menjalin persahabatan erat. Bahkan banyak penggemar yang menyebut kisah mereka sebagai friendship goal.

Angga Putra sebenarnya sudah berakting sejak kecil. Debut aktingnya di mulai lewat film Alangkah Lucunya (Negeri Ini) garapan Deddy Mizwar pada tahun 2010 silam. Berkat aktingnya yang mumpuni, Angga sukses meraih penghargaan di ajang Indonesia Movie Award 2011 sebagai Pemeran Anak-anak Terbaik.

Sinetron Anak Langit

Usai film kedua, Obama Anak Menteng, Angga beranjak ke dunia sinetron. Digaet rumah produksi Sinemart, sinetron pertamanya adalah Aku Anak Indonesia. Kala itu, Angga berperan sebagai Samsul, anak bandel yang akhirnya menjadi ustad. Di akhir tahun 2015, Angga baru mendapatkan peran di sinetron Anak Jalanan sebagai Iyan.

Berkat sinetron ini, Angga yang perannya mendapat porsi cukup penting dan dominan, semakin terkenal seiring dengan berjayanya rating sinetron tersebut sepanjang 2016. Dan lewat Anak Langit, kelahiran 20 Oktober 1994 ini pun menancapkan namanya sebagai salah satu bintang potensial di jagat sinetron Indonesia saat ini.

 

Artikel Selanjutnya
Dinda Hauw, Bintang Masa Depan di Jagat Sinetron Indonesia
Artikel Selanjutnya
5 Peran Penting Stefan William di Sinetron dan Film