Sukses

Misteri Awal Cerita Alien: Covenant Terungkap

Beberapa misteri yang tersimpan dalam sinopsis Alien: Covenant akhirnya diungkapkan pihak studio.

Liputan6.com, Los Angeles - Sutradara Ridley Scott kembali ke dunia ciptaannya dengan menyutradarai film terbaru dari waralaba Alien, yang berjudul Alien: Covenant. Kisahnya sendiri bertempat sekitar 10 tahun kejadian pasca-Prometheus. Ceritanya bermula ketika pesawat luar angkasa bernama Covenant membawa koloni manusia yang berniat untuk tinggal di planet baru di ujung galaksi.

Mereka menyangka telah menemukan surga yang belum pernah dijelajahi. Namun, ternyata itu adalah sebuah tempat yang gelap dan berbahaya. Ketika mereka menghadapi ancaman yang tidak terbayangkan, mereka harus berusaha untuk menyelamatkan diri.

Alien: Covenant. (comingsoon.net)

Dalam sebuah video prolog Alien: Covenant berjudul The Crossing yang disebarkan secara di dunia maya, digambarkan apa yang terjadi dengan Dr. Elizabeth Shaw dan robot humanoid David setelah peristiwa malapetaka di film sebelumnya, Prometheus.

Di situ terlihat Dr. Shaw menyambung kepala David kembali ke tubuhnya dan mereka menggunakan pesawat milik Engineer untuk mencari asal-usul Engineer dan manusia. Ternyata, mereka berhasil menemukan tempat yang disebut Dr. Shaw sebagai Paradise.

Sementara dalam prolog Alien: Covenant lainnya yang berjudul The Last Supper, kita melihat para awak pesawat Covenant sedang berkumpul untuk makan malam dan berbincang santai. Mereka lantas memasuki cryosleep (tidur panjang ketika tubuh disimpan dalam suhu amat dingin untuk diawetkan) sambil menempuh perjalanan jauh ke planet baru.

Alien: Covenant. (scified.com / Empire)

Para awak Covenant dilayani oleh robot humanoid bernama Walter yang memiliki kemiripan fisik dengan David, robot humanoid yang melayani awak Prometheus, namun dengan teknologi lebih maju.

Alien: Covenant dibintangi oleh Michael Fassbender, Katherine Waterston, Billy Crudup, Danny McBride, dan Demian Bichir. Disutradarai Ridley Scott, film ini merupakan hasil naskah buatan John Logan dan Dante Harper dengan berdasarkan cerita oleh Jack Paglen dan Michael Green. Jajaran produser film ini adalah Ridley Scott, Mark Huffam, Michael Schaefer, David Giler, dan Walter Hill di bawah naungan 20th Century Fox.

Alien: Covenant menjadi film kedua dari seri prekuel film klasik Alien yang aslinya dirilis pada 1979 dan kala itu disutradarai Ridley Scott. Seri prekuel ini dimulai dengan Prometheus yang dirilis pada 2012. Alien: Covenant direncanakan tayang di bioskop-bioskop dan IMAX Indonesia mulai 10 Mei 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini