Sukses

Pertanyaan Ini yang Membawa Finalis Puteri Muslimah ke 3 Besar

Keenam finalis Puteri Muslimah Indonesia 2017 diberi waktu 45 detik untuk menjawab pertanyaan yang diajukan oleh juri.

Liputan6.com, Jakarta - Lanjutan perebutan juara dalam ajang pencarian bakat Puteri Muslimah Indonesia 2017, masih berlangsung. Acara malam puncak ini diselenggarakan langsung oleh Indosiar di Studio 6 Emtek City, Daan Mogot, Jakarta Barat, pada Senin (8/5/2017) malam.

Saat ini, dari 19 finalis yang lolos audisi di berbagai kota, telah terpilih enam nama. Keenam nama tersebut adalah Tiara Sukmasari (Bogor), Sekar Fathiya (Surabaya), Intan Aprilia (Bandung), Salsabella Kanzu (Jakarta), Meiyola Berlina (Banten), serta Syifa Fatimah (Jepara).

3 Besar Puteri Muslimah Indonesia 2017. (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Keenam finalis tersebut diberi waktu 45 detik untuk menjawab pertanyaan yang diajukan oleh juri. Kesemuanya secara lancar menjawab pertanyaan yang dipilih secara acak tersebut.

Tiara Sukmasari, finalis asal Bogor mendapatkan pertanyaan yang diajukan oleh Oky Setiana Dewi, "Bagaimana anda memaknai kehidupan sebagai muslim?"

"Saya memaknai hidup dengan bersyukur agar menjadi diri sendiri. Dengan pikiran yang positif, saya bisa mensyukuri atas apa yang Allah SWT berikan," jawab Tiara Sukmasari dengan lancar.

Salsabella Kanzu asal Jakarta mendapat pertanyaan dari Nurul Lita soal makna Bhineka Tunggal Ika secara pribadi.

Salsabella menjawab, "Berbeda tapi tetap satu, bahwa kita bangsa Indonesia memiliki keragaman kepercayaan, keragaman budaya. Keragaman yang kita miliki bisa kita banggakan baik di dalam, maupun di luar Indonesia."

Ajang pencarian bakat Puteri Muslimah 2017 di Studio 6 Emtek City, Jakarta, Senin (8/5/2017). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Sedangkan Syifa Fatimah menjawab pertanyaan Yenny Wahid soal sifat kelembutan yang dimiliki Allah SWT.

Selanjutnya, Sekar Fathiya asal Surabaya menjawab pertanyaan Opick soal sumbangsih apa yang diberikan untuk Islam jika ia menjadi pemenang. Intan Aprilia (Bandung) menjawab pertanyaan Yenny Wahid soal kecintaan terhadap tanah air. Sedangkan Meiyola Berlina (Banten), menjawab pertanyaan Dude Harlino soal suri tauladan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini