Sukses

Begini Cara Tiga Besar Puteri Muslimah 2017 Promosikan Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Dalam lanjutan malam puncak Puteri Muslimah 2017, menyisakan tiga nama yang masuk ke dalam babak tiga besar. Mereka adalah Tiara Sukmasari (Bogor), Salsabella Kanzu (Jakarta), serta terakhir Syifa Fatimah (Jepara).

Dalam babak tiga besar tersebut, ketiganya memiliki kesempatan yang sama untuk menjawab pertanyaan yang sama, yaitu "Jika kamu memiliki kesempatan bicara tentang Indonesia apa yang akan kamu sampaikan?"

Dalam waktu 60 detik, ketiganya menjawab dengan rangkaian jawaban yang sangat baik.

Tiara Sukmasari  diberi kesempatan pertama untuk menjawab. "Indonesia memiliki 34 provinsi, hal itu yang membuat Indonesia memiliki kekayaan, saya perwakilan Indonesia mengharapkan negara lain bisa berinvestasi dan meningkatkan kekayaan Indonesia," jawabnya dengan lancar pada malam final di Studio 6 Emtek City, Daan Mogot, Senin (8/5/2017) malam.

Salsabella Kanzu memberi jawaban, "Saya akan mempromosikan Indonesia dari tiga hal. Alamnya, budaya, dan perekonomian. Warga Indonesia​ sudah bisa bersaing dengan warga negara lain. Saya mengajak warga negara lain untuk bekerja sama dan berinvestasi di Indonesia," jawab Salsabella.

Sedangkan Syifa Fatimah lebih menonjolkan sisi pariwisata, dengan jawaban: "Saya akan menceritakan sektor pariwisata di Indonesia, seperti destinasi unggulan di Jawa Tengah, yakni Karimun Jawa. Saya akan ceritakan tentang keberagaman di Indonesia, multikultural, dan multiras yang ada di Indonesia," terang Syifa Fatimah.

Jawaban Syifa Fatimah, ternyata ikut mengatarkannya merebut mahkota Puteri Muslimah 2017. Syifa berhasil mengungguli dua finalis lain yaitu Tiara Sukmasari asal Bogor sebagai runner-up 1, dan Salsabella Kanzu di posisi runner-up 2. 

Syifa yang berusia 19 tahun, berhak mendapatkan hadiah berupa uang tunai senilai Rp 50 juta, dan paket perhiasan senilai Rp 30 juta.

Artikel Selanjutnya
Komunitas MTMA Indonesia Bantu Promosikan Pariwisata Indonesia
Artikel Selanjutnya
DKI Jakarta Rengkuh Juara Pertama Duta Muda ASEAN 2017