Sukses

Nasib Tragis 6 Artis Cantik Hollywood yang Dianggap Bodoh

Citra artis Hollywood berambut pirang dianggap bodoh telah tersimpan di pikiran publik.

Liputan6.com, Jakarta Tak begitu jelas kapan asal mula citra wanita pirang biasanya bodoh hadir di negara-negara Barat. Beberapa orang percaya, konsep tersebut muncul dalam teater Les Curiosités de la foire pada 1775 di Prancis.

Pada 1800-an, wanita terjun ke dunia hiburan di Amerika Serikat beramai-ramai memirangkan rambut mereka. Dengan cara itu, mereka juga sempat ditawari bermain film. Sebutan wanita pirang bodoh pun makin kental, terutama untuk kalangan artis.

Hingga kini, wanita berambut pirang dianggap tidak memiliki kemampuan dan hanya mengandalkan kecantikan saja. Akibatnya, banyak wanita cantik yang akhirnya berharap bisa mengubah penampilan mereka.

Sayangnya, artis cantik dengan rambut pirang yang terkenal di Hollywood ini harus mengalami nasib yang tragis, diwartakan The Richest, baru-baru ini. Siapa saja mereka?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Thelma Todd

Thelma Todd, merupakan salah satu sosok wanita paling populer di zamannya. Bahkan, Thelma Todd dianggap sebagai bomb sex dengan penampilannya yang menarik, berupa wajah cantik, tubuh aduhai, serta rambut pirangnya.

Namun kematian mendadak Thelma Todd sempat menghebohkan publik. Saat popularitas Thelma Todd berada di puncak, sang artis ditemukan tak bernyawa di garasi mantan istri Roland West.

Thelma Todd tengah menjalin hubungan dengan Roland West. Kematian Thelma Todd dianggap sebagai kecelakaan. Namun misteri seputar nyawa Thelma Todd yang melayang masih menjadi misteri.

 

3 dari 7 halaman

Jean Harlow

Jean Harlow, merupakan artis pirang di era 1930-an yang juga masih menjadi ikon kecantikan hingga saat ini. Nama Jean Harlow masuk dalam majalah TIME sebagai salah satu Wanita Tercantik Sepanjang Masa.

Jean Harlow yang meraih ketenaran di usia 20-an sempat mendapatkan kritik pedas. Jean Harlow dianggap terlalu muda di Hollywood. Selain itu, Jean Harlow juga disebut sebagai artis yang tak memiliki bakat. Namun sosok Jean Harlow sangat populer, menjadi acuan model wanita saat itu.

Hingga akhirnya, Jean Harlow meninggal karena gagal ginjal di usia 26 tahun. Tak diketahui penyebab bagaimana penyakitnya muncul.

4 dari 7 halaman

Barbara Payton

Barbara Payton, artis cantik Hollywood yang membuat semua orang memandangnya. Film Barbara Payton bertajuk Trapped yang rilis 1949 silam langsung melejit, membuat namanya berada di puncak popularitas.

Penggemar Barbara Payton makin banyak, khususnya kaum Adam. Barbara Payton sempat terlibat cinta segitiga dengan aktor ternama Tom Neal dan Frachot Tone. Karena Barbara Payton, dua aktor berbakat Hollywood itu saling bunuh.

Media sempat menyalahkan Barbara Payton yang dianggap sebagai pemicu. Akhirnya, karier Barbara Payton memudar, membuatnya dikabarkan terjebak dalam dunia hitam.

5 dari 7 halaman

Marilyn Monroe

Marilyn Monroe, artis cantik Hollywood yang menjadi legenda hingga saat ini. Marilyn Monroe punya titel yang tak pernah hilang, yaitu bomb sex di Hollywood. 

Tahun 1962, industri hiburan dunia berduka. Marilyn Monroe, legenda dan simbol seks, ditemukan meninggal dunia di kediamannya. Penyebab resmi kematiannya adalah bunuh diri dengan mengonsumsi obat tidur secara berlebihan. Namun, spekulasi mengenai bagaimana ia meninggal telah menjadi perdebatan selama bertahun-tahun.

Marilyn Monroe (Pinterest)

Sebagian orang menganggap bahwa seseorang yang berhubungan dengan mantan Presiden AS, John F Kennedy dan adiknya, Robert, sengaja membunuhnya. Marilyn memang sempat dikabarkan menjalin hubungan gelap dengan kedua pria tersebut. Namun, dugaan tersebut tidak pernah terbukti sehingga semua orang harus menganggap bahwa penyebab kematian Marilyn memang karena overdosis.

6 dari 7 halaman

Jayne Mansfield

Jayne Mansfield merupakan artis legendaris di ranah Hollywood selama beberapa dekade. Jayne Mansfield pernah tampil di majalah pria dewasa Playboy. Dengan latarnya itu, Jayne Mansfield pasti disebut hanya pamer penampilan saja, apalagi dengan payudaranya yang besar.

Namun Jayne Mansfield juga ternyata perpaduan antara kecantikan, keseksian dan kepintaran. Jayne Mansfield memiliki IQ 153. Di era Jayne Mansfield, wanita berambut pirang dianggap bodoh. Namun Jayne Mansfield mendobrak paradigma itu.

Sayangnya, Jayne Mansfield meninggal dunia akibat kecelakaan tragis saat bepergian bersama anak-anaknya. Beruntung, tiga anaknya yang berada di bangku belakang selamat, termasuk Mariska Hargitay.

7 dari 7 halaman

Carole Landis

Carole Landis terlahir dengan rambut kecokelatan. Demi meraih impiannya di Hollywood, Carole Landis mengubah rambutnya menjadi pirang. Cara tersebut berhasil, membuat Carole Landis dilirik sutradara.

Pada 1940, Carole Landis mendapat peran dalam film One Million BC yang membuat namanya melejit di industri hiburan. Sayangnya, karier Carole Landis mulai menurun sejak berhubungan dengan sutradara Daryl Zanuck.

Tak berapa lama, Carole Landis jatuh ke pelukan Rex Harisson. Padahal, aktor tampan itu telah berkeluarga. Hubungan terlarang itu sempat menghebohkan. Tak lama, Carole Landis ditemukan bunuh diri. Publik berspekulasi, sang artis kecewa dengan Rex Harisson yang tidak mau meninggalkan istrinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.