Sukses

Hibur Ahok, Slank Akan Manggung Dalam Penjara

Slank berniat menghibur Ahok yang divonis dua tahun penjara.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai musikus, grup band Slank memiliki cara untuk memberikan dukungan terhadap Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, yang divonis hukuman dua tahun penjara karena kasus penodaan agama.

Salah satu rencana Slank, dengan menggelar konser di rumah tahanan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, lokasi tempat Ahok ditahan saat ini.

"Kalau dibolehin kita (Slank) mau main di dalam penjara Kelapa Dua," ujar Bimbim, drummer band Slank, ditemui di acara peluncuran aplikasi Join Kandidat di Hotel Bidakara, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu (10/5/2017).

Rencana tersebut, diakui Bimbim Slank, akan diwujudkan jika suhu politik di Indonesia, khususnya DKI Jakarta, mulai mereda. Sejak kasus penodaan agama yang diduga dilakukan Ahok mencuat, suhu politik di berbagai kawasan di Indonesia terus memanas.

"Manggungnya nggak sekarang. Kalau emosinya sudah turun baru lah. Nunggu suasana lebih tenang, nunggu keadaan lebih cool,"ujar Bimbim.

Bimbim Slank meyakini Ahok berjiwa besar dalam menjalani hukumannya selama dua tahun penjara. Hal itu terlihat dari raut wajah Ahok yang nampak tegar saat dibacakan vonis dua tahun penjara di pengadilan hingga dipindahkan ke LP Cipinang.

"Ahok memang negarawan banget ya. Mau ikhlas nerima keputusan hakim. Salut buat Ahok," Bimbim Slank mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini