Sukses

Juri Lebih Suka Farhat Abbas, Duo Ini Harus Tersenggol

Liputan6.com, Jakarta Lanjutan pertarungan para selebritas menjajal bernyanyi dangdut dalam ajang Dangdut Academy Celebrity 2 kembali digelar Selasa (9/5/2017). Tadi malam, giliran grup terakhir yaitu Grup D yang bertanding untuk memperebutkan dua tiket lolos ke Babak 8 Besar dalam dua malam show.

Grup D adalah salah satu grup yang paling banyak dibicarakan netizen, selain Grup C. Jika Grup C disebut grup maut karena vokal tiga dari empat kontestannya di atas rata-rata, maka Grup D bisa dibilang adalah grup yang tak bisa diprediksi.

Lee Jeong Hoon dan Moa

Grup D dihuni Lucky Idol, Cherly Juno, duet Lee Jeong Hoon dan kekasihnya, Moa, serta pengacara kontroversial Farhat Abbas. Dari keempatnya, sebenarnya sulit menebak siapa dua seleb yang bakal lolos ke babak selanjutnya.

Namun untung yang tersenggol, lagi-lagi ajang ini tak bersahabat dengan duet penyanyi. Duo Lee-Moa menyusul tiga kontestan di tiga grup sebelumnya yang langsung tersenggol di show malam pertama ini. Lee-Moa kalah di babak vote 99 Juri melawan Farhat Abbas.

Seperti diketahui, ada dua sistem penjurian dalam kontes adu bakat ini. Pertama, kontestan dinilai oleh empat juri dimana total nilai yang didapat tak boleh kurang dari 300 poin. Dan terakhir, dua seleb dengan nilai terendah akan ditentukan oleh Juri 99. Lee-Moa sendiri yang semalam menyanyikan lagu "Gadis Atau Janda" mendapat nilai terendah, yaitu 308 poin. Sedangkan Farhat yang membawakan lagu "Sedang-Sedang Saja" mendapat 330 poin.

Cherly Juno

Di babak vote 99 Juri, Lee-Moa pun harus tersenggol setelah hanya mampu merebut 44 lampu hijau, sementara Farhat sukses mengumpulkan 55 lampu merah. Meski orangnya menyebalkan, 99 juri vote ternyata lebih menyukai penampilan Farhat ketimbang pesangan Lee-Moa.

Hasil lainnya untuk Grup D sendiri menempatkan Lucky di posisi pertama dengan 365 poin. Penampilan Lucky dengan lagu Bujangan, memang menuai banyak pujian dari juri Iis Dahlia, Titi DJ, Soimah, bahkan Zaskia Gotik sampai memberi 95 poin. Sementara Cherly Juno lewat lagu "Sik Asik" berada di bawahnya dengan total nilai 355 poin.

Ketiga seleb tersisa selanjutnya masih akan kembali bertarung untuk bisa lolos ke Top 8 Dangdut Academy Celebrity 2. Siapa dua yang akan lolos dan siapa pula yang bakal tersenggol? Saksikan pertarungan Grup D, malam ini mulai pukul 19.00 WIB hanya di Indosiar!

Artikel Selanjutnya
Tulus Semakin Tertantang Jadi Juri Pencarian Bakat
Artikel Selanjutnya
Di-bully Terkait Atalarik Syach, Begini Tanggapan Tsania Marwa