Sukses

Young Lex Siap Bikin Tato Wajah Ahok di Tubuhnya

Young Lex salut dengan ketegaran Ahok dalam menghadapi kasus penistaan agama yang ditujukan kepadanya.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok divonis dua tahun penjara oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Pria keturunan Tionghoa itu terbukti bersalah atas kasus dugaan penistaan agama.

 Terdakwa Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok berunding dengan tim penasehat hukum setelah pembacaan putusan sidang di Kementan, Jakarta, Selasa (9/5). Majelis Hakim menjatuhkan vonis selama dua tahun penjara terhadap Ahok. (Liputan6.com/sigid Kurniawan/Pool)

Keputusan hakim ini tentunya menuai reaksi keras dari para pendukung setia Ahok. Mereka menentang dan tak terima Ahok harus dijebloskan ke dalam penjara.

Termasuk di antaranya rapper kotroversial, Young Lex. Lewat Twitter pribadinya, Young Lex menyatakan akan membuat tato wajah Ahok di lengan bagian kanannya.

Hal itu ia lakukan sebagai bentuk rasa hormatnya pada ketegaran Ahok. "Gue akan tatto wajah pa @basuki_btp di lengan kanan gue! ! RESPECT BUAT LEGEND," ungkap Young Lex sambil mengunggah foto tangan kanannya di Twitter, Selasa (9/5/2017).

 Young Lex siap membuat tato wajah Ahok di tubuhnya [foto: twitter]

Bagi Young Lex, Ahok adalah sosok pemimpin yang kuat dan pantang menyerah. Terbukti, meski tengah terseret kasus dugaan penodaan agama, Ahok tetap percaya diri maju ke Pilkada DKI Jakarta 2017 bersama Djarot.

"Saya akan TATTO WAJAH PA AHOK @basuki_btp di badan saya! Lambang dari manusa yang Melawan ARUS dunia yang
deras, dan tetap bertahan," ujar cowok bernama asli Samuel Alexander Pieter itu.

Young Lex begitu tersentuh melihat sebagian warga Jakarta meneteskan air mata tatkala hakim ketua sidang Dwiarso Budi Santiarto membacakan vonis dan memerintahkan Ahok untuk langsung dipenjara.

 Samuel Alexander Pieter atau yang biasa disapa Young Lex saat menjadi bintang tamu dalam acara Dear Haters di Liputan6.com, Jakarta, Kamis (19/1). (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

"Belum ada Gubernur yang di tangkap, rakyatnya NANGIS! @basuki_btp SEJARAH INDONESIA! Its A TRUE LOVE," imbuh Young Lex.

Rabu (10/5/2017), ribuan massa memadati kawasan gedung Balai Kota, Jakarta Pusat untuk menyuarakan dukungan mereka kepada Ahok lewat lagu. Acara tersebut juga turut dihadiri oleh Plt Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.