Sukses

Sarah Brightman Akan Hadir di Prambanan Jazz Festival 2017

Liputan6.com, Jakarta Para penggemar musik jazz kembali akan dimanjakan dengan sebuah perhelatan kelas dunia bertajuk Prambanan Jazz Festival 2017. Sejumlah artis ternama, baik lokal maupun mancanegara, telah memastikan menjadi pengisi acara pesta musik yang telah digelar tiga kali di Yogyakarta.

"Kami berusaha konsisten menjadikan Prambanan Jazz Festival sebagai hiburan sarat kualitas bagi penggemar musik Indonesia maupun mancanegara. Semua suguhan hiburan akan kami perkuat dengan muatan lokal kultur," kata Anas Syahrul Alimi, penggagas Prambanan Jazz sekaligus CEO Rajawali Indonesia Communication yang menjadi promotor, dalam jumpa wartawan di Yogyakarta, Selasa (9/5/2017).

Sarah Brightman (Foto: Fanpop)

Anas menjelaskan Prambanan Jazz tahun ini rencananya akan digelar selama 3 hari, yakni 18-20 Agustus 2017 di pelataran Candi Prambanan. Dlam tiga hari penyelenggaraan akan ada penyegaran yang berbeda dibandingkan konser terdahulu.

"Kami menyiapkan konsep pertunjukkan agar bisa lebih merangkul music audience," ujarnya.

Hari pertama akan ditampilkan konsep '90's Moment', yakni semua penampil adalah artis dan musisi yang populer dan hits di era tahun 1990-an. Seperti Andre Hehanusa, Katon Bagaskara, T-Five, Base Jam, Emerald, Lingua, Ada Band, The Groove, Ipang, Shakey, Rif/dan masih banyak lagi. "Hari pertama Prambanan Jazz akan menjadi pestanya anak 90-an," kata Anas

Sementara itu, yang menjadi penampil utama adalah Sarah Brightman. peraih nominasi Grammy Award. Sarah tercatat juga telah meraih 200 penghargaan platinum dan emas di lebih 40 negara di dunia. Pelantun lagu 'Time to Say Goodbye' ini akan tampil glory di Prambanan Jazz dengan iringan live orchestra.

Gelaran Prambanan Jazz juga bakal dihebohkan dengan band fenomenal Shakatak yang telah menciptakan lebih dari 35 album sepanjang karier bermusiknya. "Masih ada artis luar negeri yang akan kita announce dalam beberapa waktu mendatang, karena kami masih dalam proses negosiasi," ujarnya.

Beberapa artis-artis terbaik dalam negeri yang sudah konfirmasi antara lain Kahitna, KLA Project, Glenn Fredly, Tompi, Yovie Nuno, Syaharani, Sandhy Sondoro, Saxx in the City, Yura Yunita, Afgan, Shaggy Dog, Marcell, Rio Febrian, Kunto Aji, Payung Teduh, dan lainnya.

Seperti tahun sebelumnya, Prambanan Jazz ke-3 tahun 2017 kali ini bekerjasama dengan Indihome Telkom Indonesia sebagai Sponsor utama.

"Kami sengaja mengusung 'Art, Music & Culture' adalah salah satu deferensiasi dari konsep utama Prambanan Jazz yakni menggabungkan 2 Mahakarya, yakni Mahakarya Candi Prambanan dan Mahakarya musik," pungkas Anas.

Sementara itu, Project Director Prambanan Jazz, Bakkar Wibowo menjelaskan penyelenggaraan Prambanan Jazz kali ini akan tetap menggunakan dua panggung utama, yaitu panggung Hanoman sebagai panggung spesial show yang berada di area Lapangan Brahma dan panggung Rorojonggrang sebagai panggung festival show yang berada di area Lapangan Wisnu.

Pihak promotor sudah mulai menjual tiket pre-sale sejak 10 April 2017 dan telah sold out. Ticket reguler daily pass Prambanan Jazz 2017 harga mulai Rp 250 ribu. Tiket dapat dipesan secara online melalui www.tiketapasaja.com dan tiket box offline bisa di dapatkan di Parsley Bakery & Resto Yogyakarta mulai 15 Mei 2017.