Sukses

Lucunya Ruben Onsu Diajari Bahasa Mandarin Oleh Anak

Kecil-kecil, anak Ruben Onsu sudah mahir berbahasa Mandarin.

Liputan6.com, Jakarta Putri kecil Ruben Onsu dan Sarwendah, Thalia Putri Onsu, sudah semakin tumbuh besar dan menggemaskan. Namun, si kecil Thalia punya kemampuan spesial yang berbeda dari anak-anak seusianya.

 Keluarga Ruben Onsu [foto: instagram]

Ya, di usianya yang belum genap dua tahun, anak Ruben Onsu itu sudah pandai berbahasa Mandarin. Rupanya, sejak kecil Sarwendah telah mengajarkan Thalia bahasa Mandarin.

Seperti diketahui, sebelum bergabung dengan girlband Cherrybelle, Sarwendah adalah seorang guru bahasa Mandarin. Meski terdengar sulit, rupanya Thalia sudah mulai memahami sejumlah kosakata bahasa Mandarin.

Seperti yang diperlihatkan Ruben Onsu lewatakun Instagram pribadinya, Kamis (11/5/2017) pagi. Ruben, Thalia dan Sarwendah yang baru bangun tidur, terlihat menghabiskan waktu mereka bercanda di atas kasur.

Sarwendah terdengar berbicara bahasa Mandarin yang kemudian diartikan Thalia lewat bahasa tubuhnya. Mulai dari kaki lalu dilanjut ke tangan.

Ruben Onsu yang memang tak mengerti bahasa Mandarin pun tampak diam saja sembari merekam aktivitas putri dan istrinya. Sampai ketika Thalia menyuruh Ruben mengangkat tangannya.

"Tangan.. Ayah.. tangan..shou," ujar Thalia seolah sedang mengajarkan Ruben Onsu mengenal bahasa Mandarin.

 Ruben Onsu, Sarwendah dan putrinya, Thalia, melakukan sesi foto untuk menyambut Natal dan Tahun Baru. (Sapto Purnomo/Liputan6.com)

Kemampuan anak Ruben Onsu dalam berbahasa Mandarin itu pun menuai pujian dari warganet. "Thalia kereeen masih kecil bisa mandarin. Pinter bgt anaknya om Ruben," puji @dyahrezkyy.

"Lucu banget thalianya kak.. kak ruben bljr jgk biar ngerti biar gk kalah sama thalia @ruben_onsu," sahut @ratnaswadesi29.

"@ruben_onsu seneng bngt klw liat keluarga #rubenonsu ,, Pngn deuh jd Baby sister'y #thalia ap lg bisa ngajarin bahasa mandarin ,, thalia Hau cou Ming O," @yuli_pujisari menimpali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini