Sukses

Farhat Abbas Gagal Masuk Top 8 Dangdut Academy Celebrity 2

Farhat Abbas harus menerima kekalahan ini.

Liputan6.com, Jakarta Setelah diselamatkan Juri 99 di babak voting pada show malam pertama Grup D Top 16 Dangdut Academy Celebrity 2 atau DA Celeb 2, pengacara merambah dunia selebriti Farhat Abbas akhirnya harus tersenggol juga.

Farhat Abbas usai menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (26/4). (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Farhat Abbas gagal kembali raih simpati Juri 99 setelah hanya menerima 43 lampu merah. Sebelumnya, Farhat yang berada di posisi dua terbawah memang harus melalui babak vote Juri 99. Di babak ini, Farhat harus bersaing melawan Cherly Juno untuk merebut hati para juri penentu berjumlah 99 orang.

Rabu (10/5/2017) tadi malam, penampilan Farhat yang menyanyikan lagu "Pangeran Dangdut" memang jauh menurun dibanding malam sebelumnya. Tak heran, empat juri DA Celeb 2 yaitu Soimah, Rita Sugiarto, Elvy Sukaesih, dan Iis Dahlia hanya memberi total nilai sebesar 309 poin.

Total nilai ini terpaut cukup jauh dari dua lawannya penghuni Grup D. Cherly yang membawakan lagu "Buaya Buntung" sukses meraih 347 poin, sementara kontestan unggulan Lucky Octavian yang melantunkan lagu "Dia Lelaki Aku Lelaki" meraup 355 poin.

Meski masih memuncaki perolehan nilai di Grup D, seperti Farhat, penampilan jebolan ajang adu bakat nyanyi ini sendiri juga tak sebaik malam sebelumnya. Kondisi tubuh yang tak fit, sepertinya membuat Lucky sedikit drop.

Sementara itu, Konser Top 16 Grup D semalam kembali diwarnai perselisihan antara kontestan dengan Miss Lemes yang merupakan maskot DA Celeb 2. Kali ini, Miss Lemes harus bersiteru dengan Cherly. Perdebatan keduanya yang menguras durasi sampai menyita perhatian para netizen di media sosial. Banyak netizen yang lantas meminta segmen Miss Lemes bisa segera dihapus di ajang ini.

Farhat Abbas [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

Di sisi lain, dengan tersenggolnya Farhat Abbas, otomatis Grup D mengirim Lucky dan Cherly ke Babak 8 Besar DA Celeb 2. Sementara Konser Top 8 nanti baru akan digelar Senin (15/5/2017) mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini