Sukses

Pulang Kampung, Fildan D'Academy 4 Disambut Gegap Gempita

Fildan D'Academy 4 bercerita bahwa penyambutan ini membuatnya kaget luar biasa.

Liputan6.com, Jakarta Perjalanan Fildan di ajang Dangdut Academy 4 (D'Academy 4) dimulai saat mengikuti audisi di kota Makassar. Saat itu dia berhasil mendapatkan golden ticket dari para juri yang terdiri dari Iis Dahlia, Nassar, dan Beniqno berkat penampilannya membawakan lagu "Tum Hi Ho" dan "Muskurane" sambil memainkan gitar.

Saat dinyatakan lolos sebagai 35 besar D'Academy 4, Fildan terbang ke Jakarta diantar oleh keluarganya. Sementara, saat berhasil lolos ke babak Grand Final, Fildan merasakan perbedaan yang luar biasa saat dirinya kembali ke kampung halamannya tersebut.

"Di sana itu sangat luar biasa, saya awalnya dulu berangkat dari Baubau ke Jakarta hanya keluarga yang antar. Pas kemarin pulang saya melihat dari jendela pesawat, bandara sudah penuh. Mulai dari bandara sudah pada foto-foto, itu rasanya dempet-dempetan luar biasa," ucap Fildan kepada Liputan6.com saat ditemui di asrama pada Selasa (9/5/2017) malam.

Tak hanya itu, Fildan juga mengungkapkan bagaimana rasanya menjadi public figure. "Sepanjang jalan dan saat mau masuk ada polisi dan tentara. Saking penuhnya, masyarakat sampai disterilkan untuk penari dan penyambutan selamat datang. Setelah itu saya dikonvoi, jalanan itu lautan manusia," ujarnya.

"Saya dulu yang tidak dikenal, pas kemarin dengar orang manggil-manggil saya. Ingin saya salamin satu-satu tapi enggak bisa. Ternyata jadi public figure begini."

Setibanya di Baubau, Sulawesi Tenggara, Fildan disambut oleh Wali Kota Baubau di rumah jabatannya. Tak lupa Fildan meminta doa dan dukungan kepada semua masyarakat dari kampung halamannya.

Melalui ajang pulang kampung ini Fildan merasa senang dan bersyukur karena dia merasa berkat doa dan dukungan dari segenap masyarakat Baubau dirinya bisa terus berjuang di D'Academy 4 yang telah membesarkan namanya tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini