Sukses

Yang Dilakukan Fildan Agar Rileks Sebelum Babak Grand Final

Liputan6.com, Jakarta - Perjalanan Fildan di ajang Dangdut Academy 4 atau D'Academy 4 dimulai saat audisi di Kota Makassar. Mendapatkan golden ticket berkat lagu "Tum Hi Ho" dan "Muskurane", Fildan kemudian berangkat ke Jakarta.

Perjuangan Fildan terus berlanjut saat bersaing dengan 35 finalis D'Academy 4 lainnya pada Januari lalu. Usaha yang keras, selalu berinovasi serta keahlian memainkan berbagai alat musik merupakan beberapa faktor yang membuat Fildan mampu bertahan di panggung D'Academy 4. Akhirnya, Fildan dinyatakan lolos ke babak grand final pada awal Mei lalu.

Fildan Dangdut Academy 4 (Vidio.com)

Usai dinyatakan lolos menjadi finalis yang akan bersaing di babak Grand Final, Fildan mendapatkan kesempatan pulang ke kampung halamannya di Baubau, Sulawesi Tenggara. Di sana, ia bersilaturahmi serta memohon doa dan dukungan dari masyarakat Baubau.

Banyak tempat yang Fildan kunjungi saat pulang ke Baubau. Salah satunya adalah ke Pantai Nirwana. Pantai yang terkenal dengan keindahan bawah lautnya ini ternyata salah satu tempat yang sering dikunjungi Fildan saat duduk di bangku SMA.

"Kemarin sempat ke Pantai Nirwana, rasanya senang banget bisa mandi dan berenang di pantai karena sudah hampir lima bulan kan di Jakarta. Dulu saat SMA saya sering main ke Pantai Nirwana," ucap Fildan kepada Liputan6.com, Jumat (12/5/2017).

Putri D'Academy 4 (Umi Septia/Liputan6.com)

Fildan mengaku banyak hal yang dia lakukan saat menghabiskan waktu di tempat wisata tersebut. "Dulu saya suka main gitar dan elektone pinjam punya paman saya. Selain itu juga di sana banyak kios yang kebetulan di sana hampir semua yang dagang adalah keluarga saya," ucap pemilik nama lengkap Fildan Rahayu ini.

Bagi Fildan, dapat mengunjungi tempat kesukaannya semasa SMA saat pulang kampung adalah salah satu bentuk untuk penyegabaran agar bisa santai sebelum menghadapi persaingan di babak Grand Final D'Academy 4 pada Jumat (12/5/2017) malam nanti. Nanti malam, Fildan akan bersaing dengan Putri memperebutkan pemenang D'Academy 4.

Artikel Selanjutnya
AS Terbuka: Comeback Sempurna Maria Sharapova
Artikel Selanjutnya
Cerita Menarik Duel Indonesia dan Myanmar di SEA Games