Sukses

Anak Didik Gita Gutawa Berhasil Kalahkan 17 Negara di Italia

Gita Gutawa berbangga hati, lantaran anak didiknya, Lyodra Margaretha Ginting, berhasil mengharumkan nama Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Gita Gutawa berbangga hati, lantaran anak didiknya, Lyodra Margaretha Ginting, berhasil mengharumkan nama Indonesia dalam kompetisi menyanyi internasional. Tak tanggung-tanggung, gadis cilik asal Medan ini meraih juara pertama untuk kategori 13-15 tahun di Festival Sanremo Junior, Italia.

"Memang tujuan Di Atas Rata-rata ini membawa mereka ke ajang internasional, khususnya di bidang musik dan seni. Akhirnya kesampaian mimpi itu. Pada 1 sampai 7 Mei, kita mengikuti kompetisi Sanremo Festival," ujar Gita Gutawa, saat konferensi pers yang digelar di Studio Erwin Gutawa, Antasari, Jakarta Selatan, pada Jumat (12/5/2017).

Tak disangka, anak bimbingan Gita Gutawa ini selain meraih juara pertama juga mendapat penghargaan khusus.

"Waktu itu yang berangkat dari Indonesia adalah Lyodra. Lomba dimulai pada 3 Mei, dan pada 6 Mei diumumkan kalau Lyodra menjadi juara pertama. Dia juga mendapat penghargaan khusus Prix of Sanremo Junior's Committee, alhamdulillah."

Lyodra Margaretha Ginting menjuarai Sanremo Junior Festival 2017

Kemenangan yang diraih Lyodra ini pun penuh perjuangan. Bahkan dirinya sempat lupa lirik yang akan dilantunkan.

"Jadi waktu aku mau tampil tuh rasa deg-degan pasti ya, juga nervous, sampai mules juga. Beberapa menit sebelum naik aku sempat blank dan bilang sama Kak Gita, 'Kak liriknya apa ya?' Aku panik, tapi aku mencoba untuk tenang. Aku masih enggak percaya dapat juara, karena memang aku sendiri enggak punya target itu. Aku hanya berusaha semampuku, dan berdoa sama Tuhan," terang Lyodra.

Sanremo Junior Festival 2017 merupakan sebuah kompetisi menyanyi internasional untuk solois anak umur 6-15 tahun yang diselenggarakan di kota Sanremo, yang terkenal sebagai pusat festival musik dan budaya di Italia.

Aktris dan penyanyi muda berbakat, Gita Gutawa (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Di Sanremo Junior Festival edisi kedelapan ini, terdapat 24 peserta dari 18 negara di antaranya Italia, Rusia, Perancis, Yunani, Malta, Romania, Hungaria, Cina, Filipina, serta Indonesia. 

Dan Gita Gutawa pun mengirimkan salah satu anak didiknya yang tergabung dalam Di Atas Rata-Rata generasi kedua. Ini merupakan proyek Gita Gutawa yang berkolaborasi dengan sang ayah, Erwin Gutawa untuk menampilkan kehebatan anak-anak Indonesia di bidang musik.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.