Sukses

Siapa Pimpin Polling SMS Sementara di Grand Final D'Academy 4?

Dangdut Academy atau D'Academy 4 sebentar lagi akan melahirkan juaranya.

Liputan6.com, Jakarta Dua akademia terbaik dan terpilih telah bertarung habis-habisan pada Konser Grand Final yang berlangsung Jumat (12/5/2017) malam. Fildan Rahayu sang jagoan dan favorit pemirsa harus melawan Putri Isnari, akademia yang belakangan melejit di Grand Final D'Academy 4.

Namun, pengumuman pemenang baru akan dilakukan Jumat (19/5/2017) atau pekan mendatang. Dari penampilan keduanya, siapa yang tampil terbaik dan memimpin polling SMS sementara? Berikut ulasan singkat Konser Grand Final D'Academy 4.

Menyimak penampilan keduanya semalam, sulit menilai mana akademia yang tampil lebih baik. Bisa dibilang penampilan keduanya seimbang. Fildan dan Putri semalam tampil dalam tiga sesi. Pertama, keduanya tampil featuring dengan musisi dari musik pop, selanjutnya tampil solo, lalu terakhir berduet dengan biduan dangdut senior.

Di panggung Grand Final D'Academy 4, Putri tampil pertama bersama Badai eks Kerispatih, membawakan lagu "Datang Untuk Pergi". Sementara Fildan tampil bersama Onci Ungu, menyanyikan lagu India berjudul "Bhula Dena". Dilanjutkan dengan penampilan solo keduanya. Fildan dengan lagu "Tabir Kepalsuan", sedangkan Putri lewat lagu "Iming-Iming". Dua penampilan mereka sukses diberi lima standing ovation dan lima lampu hijau oleh kelima juri.

Di babak akhir, keduanya berduet dengan para diva dangdut. Putri tampil bersama Rita Sugiarto menembangkan lagu sang senior, "Pacar Dunia Akhirat". Penampilan tanpa cela ini pun berhasil memukau juri. Begitu pula aksi Fildan dengan Iyeth Bustami dalam lagu "Sudahlah". Keduanya sempat saling memamerkan kepiawaian dalam berghazal, meski memiliki karakter suara yang jauh berbeda.

Konser Grand Final D'Academy 4 lantas ditutup dengan pengumuman polling SMS sementara. Setelah berganti-ganti posisi sepanjang konser, Fildan akhirnya mengunci klasemen dengan total SMS sebesar 51,74%. Putri pun harus puas menguntit di belakangnya dengan 48,26%.

Dengan selisih sangat tipis, peluang keduanya untuk jadi juara masih saling terbuka lebar. Meski memimpin polling SMS, Fildan tak bisa santai. Mengingat jika lengah, keunggulan ini bisa saja disalip Putri.

Maka, untuk pendukung kedua grand finalis, jika ingin jagoan anda yang menang, terus kirim SMS anda dengan cara ketik DA spasi Nama Peserta lalu kirim ke 97288. Polling SMS sendiri dibuka hingga Jumat (19/5/2017) mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini