Sukses

Punya Kulit Sawo Matang, Aurelie Moeremans Sempat Dicemooh

Aurelie Moeremans menceritakan pengalaman tak enak diperlakukan orang di industri hiburan Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta Aurelie Moeremans memiliki kulit yang tak sama dengan model atau artis Indonesia kebanyakan, bukan putih melainkan sawo matang. Tapi saat kecil, dirinya cukup bangga dengan warna kulitnya tersebut.

Apalagi, Aurelie Moeremans waktu kecil hidup di antara orang-orang berkulit putih pucat, di Belgia. Di saat orang bule di kampung halaman ayahnya berlomba-lomba untuk menghitamkan kulitnya, pemain film LDR ini tak perlu bersusah payah pergi ke salon untuk menghitamkan kulitnya.

Meski terpaut usia 10 tahun, sepertinya hal tersebut tidak menjadi penghalang kisah cinta Aurelie Moeremans dan Ello. Aurelie memang beberapa kali mengunggah foto-foto kebersamaannya dengan sang kekasih. (Galih W. Satria/Bintang.com)

Namun itu semua berubah ketika kekasih Marcello Tahitoe ini hijrah ke Indonesia, negeri asal ibundanya. Di Jakarta, dirinya justru merasa kesulitan untuk menjadi seorang model iklan.

Aurelie Moeramans pun disarankan untuk suntik putih agar kariernya di dunia entertainment bisa lancar. Tentu saja dirinya ogah. Kisah ini pun diceritakan Aurelie Moeramans di akun Instagramnya, Sabtu (13/5/2017). Ia mengunggah foto masa kecilnya.

Mengenakan baju tanpa lengan berwarna kuning, Aurelie Moeramans berpose dengan latar sebuah pagar. Wajah manisnya pun tersenyum ke arah kamera. Terlihat kulit sawo matang cewek 23 tahun.

"Yang tadinya pede pede aja tentang warna kulit aku, semuanya berubah ketika aku pindah ke Indonesia tahun 2008.. orang management aku yang dulu bilang gini " kamu cantik banget Aurelie tapi sayangnya kulit kamu gelap banget.. nanti sering-sering scrub ya.. kalo suntik putih gitu mau ya? " aku langsung bingung.. emang kulit cokelat itu kotor apa? kesannya abis di scrub langsung luntur dan jadi putih.. Pernah juga dulu pas awal-awal coba casting iklan aku disamperin sama orang castingnya pas lagi ngantri dan dia bilang dari pada buang-buang waktu, meningan kamu pulang aja.. kita carinya yang putih bersih.. Di tv, hampir semua iklan produk kecantikan bunyinya " putih, bersih, bercahaya," curhat Aurelie Moeremans yang disukai lebih dari 4 ribu orang tersebut.

Aurelie Moeremans sempat dicemooh lantaran memiliki kulit sawo matang (Foto: Instagram)

Tak sampai di situ, ia pun menceritakan kekesalannya tentang cewek berkulit gelap tak disukai banyak pria. "Ada juga yang before after thing.. dulu si cewek yang di iklan di bikin rada gelap kulitnya, ceritanya naksir sama cowok tapi ga di lirik sama sekali sama cowoknya, begitu coba pake cream X, dia jadi putih dan cowoknya ngejar-ngejar dia.. Please deh.. You're beautiful just the way you are.. #BEAUTY IS NOT DEFINED BY COLOR..."

Aurelie Moeremans ini pun didukung oleh para warganet. Seperti akun @ivy_carissandra menulis, "Kulit sawo matang TU tp bersih TU keren biarpn kulitmu sawo matang tp terawat itu yg Bkn beda DRPD yg lain berburu2 suntik putih lama2 udah g suntik kulitnya Jd keriput g karuan N kena penyakit."

"Ga usa diapa apain kak, gini aja cakep badai kok," timpal akun @joe_fernandos.

Akun @cepridwan_91 menambahkan, "Rupa2 yah org indonesia mah but aku lebih suka aurellie kaya gini loh sumpah cantik alami bangets uhhhh @aurelieowreally."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.