Sukses

Nonton 4 Film Ini, Kenangan Masa Kecil Bisa Rusak

Beberapa film remake ini membuat kenangan masa kecil tak lagi indah.

Liputan6.com, Jakarta Kesuksesan sebuah film di antaranya karena berhasil mengumpulkan banyak penonton. Maka karya tersebut akan ditorehkan dengan tinta emas di industri perfilman dunia.

Tak heran, beberapa film sukses diproduksi ulang dengan pemain baru. Biasanya jalan ceritanya tidak melenceng jauh dari cerita di film sebelumnya.

Bahkan, film tersebut diusahakan tetap pada jalurnya, dengan mengambil beberapa nuansa atau elemen di film tersebut. Biasanya film remake hanya mengubah sedikit setting waktu. Film merupakan representasi dari sebuah zaman.

Tapi, ada beberapa film sukses dibuat ulang bukan dengan kelaziman itu. Alih-alih membuat penggemar terkesan, film ini justru dianggap merusak masa kecil. Apa sajakah itu?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Little Mermaid

Film animasi Little Mermaid yang rilis 1989 silam, menjadi salah satu karya sepanjang masa dari Disney. Menceritakan kisah cinta Ariel yang merupakan anak dari Raja Triton yang jatuh cinta kepada manusia saat menolong pangeran yang jatuh ke laut.

Kesuksesan film animasi itu membuat rumah produksi memuat versi live action. Sayangnya, film yang akan ditayangkan dalam waktu dekat itu membuat kecewa penggemar.

Lewat trailer atau cuplikannya, terlihat Ariel di live action memiliki rambut kecoklatan, bukan merah yang selama ini menjadi ciri khas sang putri duyung. bahkan, ceritanya pun sedikit diubah. Ariel terperangkap dalam sebuah sirkus.

Beberapa karakter pun dihilangkan, termasuk sahabat Ariel, seperti ikan Flounder dan Sebastian, si kepiting. Ariel hidup terpenjara di daratan sebagai bintang sirkus.

3 dari 5 halaman

Tomb Raider

Film adaptasi video game Tomb Raider versi baru saat ini tengah dalam pembuatan. Alicia Vikander telah didapuk sebagai karakter utamanya, Lara Croft yang tayang 2018 mendatang.

Di film daur ulang Tomb Raider ini, Alicia Vikander akan tampil bersama Dominic West yang memerankan ayah dari Lara Croft, Lord Richard Croft. Daniel Wu juga ikut tampil sebagai kapten kapal yang membantu Lara Croft mencari ayahnya.

Sebelumnya, Tomb Raider diperankan Angelina Jolie yang dianggap sangat seksi. Bahkan, sosok Angelina Jolie sebagai Lara Croft terlihat menempel di benak penggemar.

Dalam cuplikan Tomb Raider versi terbaru, beberapa fans membandingkan Alicia Vikander dengan Angelina Jolie. Beberapa dari mereka menyebut, Alicia Vikander tak memiliki aura sebagai Lara Croft.

4 dari 5 halaman

Winnie the Pooh

Kisah anak-anak Winnie the Pooh mengenai beruang madu bernama Winnie dan teman-temannya yang berkawan baik dengan manusia, Christopher Robin. Winnie The Pooh mengajak anak-anak untuk bertualang menyelesaikan sebuah misi atau membantu temannya.

Winnie the Pooh merupakan salah satu karya film animasi Disney yang sukses. Kini, Winnie the Pooh disebut-sebut akan dibuat live action.

Untuk pemeran Christopher Robin, aktor yang didaulat memerankannya adalah Ewan McGregor. Namun live action Winnie The Pooh akan sangat berbeda dari animasinya, dengan penulis naskah Allison Schroeder.

Christopher Robin digambarkan sebagai pengusaha yang sukses. Tak diketahui bocoran lain mengenai film tersebut. 

5 dari 5 halaman

Jumanji

Jumanji merupakan salah satu film yang juga sangat sukses di tahun 1990-an. Dengan menggandeng Robin Williams, film tersebut terasa sangat hidup.

Film Jumanji mengisahkan tentang papan permainan misterius yang membuat semua tantangan keluar di dunia nyata. Atau pemainnya yang terhisap ke dalam dunia di papan misterius tersebut.

Kesuksesan Jumanji membuat film keluarga itu kembali dibuat atau remake. Pemainnya pun merupakan sederet bintang ternama di Hollywood, Dwayne Johnson, Jack Black dan Kevin Hart.

Saat berita mengenai Dwayne Johnson yang menjadi pemeran, suara kekecewaan banyak terdengar. Dengan memilih Dwayne Johnson, penggemar beranggapan, film tersebut justru terlihat serius dan bernuansa laga. Wajah Dwayne Johnson dianggap tidak cocok masuk dalam film keluarga itu.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini