Sukses

Peta Persaingan Para Selebritas di Top 8 D'Academy Celebrity 2

Liputan6.com, Jakarta Kakak beradik Melaney Ricardo dan Roy Ricardo, komedian Mpok Atiek, Duo Gembul (Oghel dan Pam Pam), host ternama Indra Bekti, Duo Jojo (Joshua Suherman dan Jordi Onsu), solois papan atas Tata Janeeta, Lee Jeong Hoon dan Moa, serta pengacara kontroversial Farhat Abbas sudah tersenggol dalam empat minggu terakhir.

Kini, Dangdut Academy Celebrity 2 pun bersiap memasuki Babak 8 Besar. Kedelapan selebritas yang telah lolos dari babak sebelumnya segera bertarung kembali untuk berebut gelar juara di Konser Top 8 yang baru akan berlangsung Selasa, 16 Mei 2017.

Tia AFI

Hanya tersisa delapan orang, para seleritas ini lantas dibagi ke dalam dua grup. Grup manakah yang dianggap paling berat? Berikut adalah daftar selebritas yang masih bertahan beserta pembagian grupnya.

Grup 1 dihuni oleh Lucky Octavian dan Cherly Juno dari Grup D, serta Tia AFI dan Firly Firlana yang lolos dari Grup C. Grup ini bisa dibilang cukup berat bagi Cherly. Menyimak performanya, mantan personel girl band Cherrybelle ini menjadi akademia terlemah.

Sementara, Lucky dan Tia yang merupakan akademia terkuat di grup sebelumnya adalah lawan terberat. Didukung kualitas vokal di atas rata-rata, keduanya pun mendapat nilai tertinggi untuk dua penampilan di Top 16 lalu di masing-masing grup.

Namun, Firly menjadi ancaman keduanya untuk lolos ke Top 8. Meski tak memiliki vokal sebagus Lucky dan Tia, Firly mendapat cukup banyak pujian di dua penampilan sebelumnya. Oleh biduan papan atas; Iis Dahlia dan Elvy Sukaesih, Firly bahkan dianggap paket komplet sebagai bintang baru yang dicari musik dangdut.

Sementara itu, Firman Siagian-Evan Sanders dari Grup A dan Gabriel Harvianto-Tina Toon dari Grup B masuk ke Grup 2. Melihat komposisi grup ini, kekuatan selebritas rasanya hanya terbagi dua.

Tina Toon (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Gabriel dan Firman sebagai akademia terkuat, berpeluang lolos ke babak selanjutnya. Kualitas vokal keduanya sudah tak bisa dipertanyakan lagi. Gabriel dengan suara sopran-nya dan Firman dengan lengkingan vokalnya, membuat setiap lagu dangdut yang dinyanyikan terdengar beda dan terasa grande.

Tak bermaksud meremehkan kualitas vokal yang dimiliki, sayangnya Tina dan Evan bukanlah lawan sepadan bagi keduanya. Hanya keberuntungan saja rasanya yang bisa membuat mereka bisa bertahan atau lolos ke babak D'Academy Celebrity 2 selanjutnya .

Artikel Selanjutnya
PHOTO: Bukan Gaun, Zendaya Pilih Kenakan Piama di Teen Choice Awards 2017
Artikel Selanjutnya
3 Presenter Olahraga Cantik Hebohkan Dunia Maya