Sukses

Saran Titiek Puspa untuk Julia Perez yang Terserang Kanker

Seperti Julia Perez, Titiek Puspa juga sempat terserang kanker pada 2012.

Liputan6.com, Jakarta - Hingga saat ini, Julia Perez harus menjalani perawatan di rumah sakit akibat penyakit kanker leher rahim atau serviks. Kanker serviks yang diderita Julia Perez bahkan sudah sampai stadium empat.

Penyakit yang tengah dialami Julia Perez mendapat perhatian dari artis senior Titiek Puspa. Seperti diketahui, Titiek Puspa juga sempat mengalami kanker rahim pada 2012, meski stadiumnya tidak setinggi Jupe. Ia bahkan sempat menjalani pengobatan selama 2,5 bulan di Singapura.

Titiek Puspa bersama putrinya, Petty Tunjung Sari dan dr. Sonia Wibisono (Ferry Noviandi/Liputan6.com)

Sempat putus asa dengan penyakitnya itu, Titiek Puspa meminta pulang ke Jakarta. Sampai di Jakarta, Titiek Puspa diberi informasi oleh putrinya, Petty Tunjung Sari, mengenai seorang ahli meditasi bernama Agnes Hemaloka. Selama 13 hari menjalani meditasi, kanker tersebut hilang.

Titiek Puspa mengaku sudah memberi informasi tersebut kepada Julia Perez. Namun sayangnya, Jupe hanya sekali menjalaninya.

"Jupe sudah mengerjakan, cuma satu kali dia datang. Eh apanya yang bisa. Saya yang sudah tua saja harus 13 hari. Kalau dia mau, dia tidak sampai 10 hari pasti bisa karena dia masih muda, gampang," kata Titiek Puspa, saat ditemui di acara Senam Ringan Lansian bersama Lifefree, di Balai Sudirman, Jakarta, Minggu (14/5/2017).

Julia Perez (Herman Zakharia)

Titiek Puspa berharap Julia Perez masih mau menjalani meditasi, seperti yang dijalankan. Selain itu, penyanyi dan pencipta lagu "Apanya Dong" ini selalu berharap dan berdoa untuk kesembuhan Jupe.

"Jupe, Eyang doakan ya. Bahwa Tuhan semoga bisa memberikan kesembuhan sebaik-baiknya. Pokoknya apa pun yang terjadi terjadilah sebaik-baiknya. Jupe sabar dan selalu dekat dengan Tuhan. Tetap berdoa dan sabar. Semangat dan semangat," tutur Titiek Puspa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.