Sukses

Maestro Harpa Gelar Konser Amal untuk Anak Penderita Kanker

Seluruh keuntungan penjulan tiket konser yang dihelat maestro harpa ini, akan diberikan ke Yayasan Sentuhan Kasih Anak Indonesia (YSKAI).

Liputan6.com, Jakarta Maestro harpa Tanah Air, Rama Widi, menggelar konser amal untuk anak-anak penderita kanker. Seluruh keuntungan penjulan tiket konser tersebut, akan diberikan ke Yayasan Sentuhan Kasih Anak Indonesia (YSKAI).

Maestro harpa ini menjelaskan setiap orang berhak untuk sehat. Untuk itu ia mencoba mengingatkan kepada semua orang, betapa pentingnya berbagi dengan yang membutuhkan.

Rama Widi (Foto: Sapto Purnomo)

"Enam puluh persen anak penderita kanker berasal dari keluarga yang kurang mampu, sebagian besar belum mendapatkan penanganan yang seharusnya", ujar Rama usai konser di Balai Resital Kartanegara, Jakarta, belum lama ini.

Dalam konser ini Rama Widi membawakan satu lagu solo harpa dan strings karya Caplet yang berjudul "Conte Fantastique". Ia juga berkolaborasi dengan penyanyi soprano, Regina Handoko.

Yang tak kalah seru, murid-murid maestro harpa ikut menunjukan kemampuannya membawakan karya-karya solo Pieces maupun Chamber dengan strings quintet.

Preskon Simfoni Bhinneka Tunggal Ika (Galih W. Satria/bintang.com)

Setelah mengemban ilmu di Vienna Austria, Rama Widi kerap tampil diberbagai orkestra baik luar maupun dalam negeri. Pada 2016, Rama mengukir sejarah sebagai musisi Indonesia pertama yang tampil solo diiringi orkestra di Wiener Konzerthaus, Hall terbesar di Vienna.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.