Sukses

Gagal Bisnis Batu Bara, Tommy Kurniawan Banting Setir ke Olahraga

Tommy Kurniawan sempat menjalankan bisnis batu bara, yang justru membuat dia bangkrut.

Liputan6.com, Jakarta Dunia olahraga nampaknya tak dapat dipisahkan dari diri Tommy Kurniawan. Sejak kecil, Tommy Kurniawan mengaku sudah senang melakukan kegiatan menyehatkan  ini.

"Aku itu memang suka banget sama olahraga, kalau dulu aku suka main basket, sekarang aku lebih suka sepak bola dan maraton," ungkapnya saat menjadi bintang tamu, acara Dear Haters di SCTV Tower, Senayan City, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Ayah dua anak ini mengaku, ia memiliki jadwal satu tahun sekali untuk mengikuti kompetisi maraton di berbagai negara. "Tahun ini aku udah daftar buat ikut maraton di Sidney, Australia dan tahun depan di Tokyo," jelasnya.

Pemain film, Tommy Kurniawan saat menjadi bintang tamu dalam acara Dear Haters di Liputan6.com di SCTV Tower, Jakarta (Liputan/Gempur M. Surya)

Ketertarikannya dalam dunia olahraga, membuat Tommy Kurniawan ingin memberikan kontribusi lebih terhadap hobinya ini. Khususnya di dunia sepak bola yang menurutnya masih perlu ditata dengan baik.

"Kita tahu kalau pemain sepak bola ada ratusan ribu di Indonesia. Selain itu pelatih di Indonesia juga masih ada yang belum memiliki lisensi yang baik. Nah, hal itu yang membuat saya tertarik untuk membuat aplikasi bernama bank data sepak bola Indonesia," tuturnya.

"Perusahaan start up ini aku buat untuk mengakomodir para pemain dan juga pelatih di Indonesia yang masih butuh pembinaan agar menjadi lebih baik lagi," imbuhnya.

Lewat perusahaan start up ini, Tommy Kurniawan berharap dunia sepak bola di Indonesia akan lebih baik lagi ke depannya.

Pemain film, Tommy Kurniawan saat menjadi bintang tamu dalam acara Dear Haters di Liputan6.com di SCTV Tower, Jakarta (Liputan/Gempur M. Surya)

Tommy Kurniawan mengaku cukup serius menjalani bisnisnya kali ini, ia bahkan mengambil kuliah di bidang coding dan programmer untuk mendalami bisnis barunya di bidang teknologi ini.

Sebelum banting setir ke bidang teknologi, Tommy Kurniawan sempat menjalankan bisnis batu bara. Sayangnya, bisnis tersebut bangkrut dan membuat Tommy Kurniawan kehilangan semua asetnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini