Sukses

Cerita Sulitnya Istri Ananda Omesh Melahirkan Anak Kedua

Untuk melahirkan anak kedua, istri Anada Omesh, Dian Ayu Lestari sampai harus berjuang selama 15 jam.

Liputan6.com, Jakarta Pasangan Anada Omesh dan Dian Ayu Lestari baru saja dikaruniai anak kedua yang lahir Sabtu (13/5/2017). Anak berjenis kelamin laki-laki dengan berat 3,1 kg dan panjang 49 cm itu diberi nama Btara Langit Anandayu.

Kepada wartawan, Omesh dan Dian Ayu membagi cerita proses persalinan yang sampai memakan waktu hingga 15 jam.

Ananda Omesh dan istri, Dian Ayu Lestari memberi keterangan pers dengan kelahiran anak kedua mereka. Dian Ayu Lestari melahirkan anak laki-laki yang diberi nama Btara Langit Anandayu, Sabtu (13/5/2017). (Herman Zakharia/Liputan6.com)

"Istri sudah kontraksi Jumat (12/5/2017) jam 11 siang. Sampai setengah 12 malam, ketuban pecah dan langsung dibawa ke rumah sakit," ungkap Omesh berama Dian Ayu, saat jumpa pers kelahiran anak keduanya di RS Kemang Medical Center, Jakarta Selatan, Senin (15/5/2017).

"Kalau ketuban pecah 1x24 jam bayi harus keluar. Kami mau normal, jadi kami tunggu. Pas diperiksa sudah bukaan dua, pas Sabtu (14/5/2017) jam 2 atau jam 3 pagi. Diperiksa lagi jam 12 siang masih bukaan dua. Kontraksinya lemah, tapi ketuban terus keluar airnya," sambung Omesh.

Lantaran kontraksi lemah, dokter menyarankan Dian Ayu untuk menjalani akselerasi untuk merangsang kontraksinya yang lemah. Benar saja, baru 20 menit menjalani akselerasi, Dian Ayu merasakan kontraksi hebat.

"Kata dokter dalam dua sampai tiga jam obat sudah bereaksi. Nah baru setengah jam itu kontraksi mulai berkali lipat. Dalam waktu sejam bukaannya 2,3,7,8, dan langsung 9. Akhirnya bayinya keluar jam 3 sore," timpal Dian Ayu.

Ananda Omesh dan istri, Dian Ayu Lestari memberi keterangan pers dengan kelahiran anak kedua mereka. Dian Ayu Lestari melahirkan anak laki-laki yang diberi nama Btara Langit Anandayu, Sabtu (13/5/2017). (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Menurut Dian Ayu, proses melahirkan anak keduanya berbeda dengan anak pertamanya. Meskipun lebih cepat, namun prosesnya dirasakan lebih sulit.

"Setiap melahirkan punya cerita sendiri. Anak kedua ini ada ceritanya sendiri. Kalau kakaknya itu lahir normal 18 jam. Kalau dia 15 tapi lebih sakit melahirkannya ya," kata Dian Ayu. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.