Sukses

Bukan Aktor, Ini Karier Impian Lee Min Ho

Nama Lee Min Ho melejit setelah membintangi Boys Before Flower. Namun awalnya, ia sama sekali tak bermimpi menjadi artis.

Liputan6.com, Jakarta Lee Min Ho dikenal sebagai aktor yang sukses membawa drama yang ia mainkan meraih rating yang sangat bagus di Korea Selatan. Tak jarang, drama yang dibintanginya juga menduduki posisi pertama dalam penayangan drama prime time di Korea Selatan.

Lee Min Ho mulai dikenal sejak bermain dalam drama Secret Campus yang tayang di SBS pada tahun 2006 silam. Namun, namanya semakin memuncak lewat drama Boys Before Flower yang sukses meraup rating tinggi. Bahkan drama ini juga berhasil mendapatkan perhatian dari beberapa negara di Asia, termasuk Indonesia.

Kesedihan tidak hanya dirasakan penggemar namun juga Lee Min Ho yang meninggalkan penggemarnya untuk dua tahun ke depan. Namun ia mengatakan hal ini juga dirasakan oleh siapapun yang mendaftar wajib militer. (Instagram/leeminho_87)

Namun siapa sangka kalau karier sebagai aktor yang membesarkan nama kekasih Bae Suzy ini, bukanlah profesi yang ia impikan sejak kecil. Lalu, apa sih karier impian seorang Lee Min Ho? Lantas, bagaimana sebenarnya kisah hidup aktor kelahiran 22 Juni 1987 yang kini tengah menjalani wajib militer ini hingga menjadi seorang bintang Hallyu? berikut ulasannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mimpi Sebagai Atlet Sepak Bola

Sejak kecil Lee Min Ho telah tergabung dalam sebuah klub sepak bola untuk anak-anak. Bahkan ia sempat hadir sebagai pendamping atlet sepak bola Korea Selatan, saat bertanding melawan Jepang.

Lee Min Ho (Starhaus Entertainment)

Sayangnya, impiannya itu harus dikubur dalam-dalam karena saat duduk di kelas lima sekolah dasar, ia mengalami cedera yang cukup parah, sehingga tak diperbolehkan lagi bermain sepak bola.

3 dari 5 halaman

Bukan Siswa yang Pandai

Dalam sebuah wawancara, Lee Min Ho mengaku bukan termasuk siswa yang pintar. Saat sekolah, ia mengaku tak suka belajar, sehingga ia tak memiliki prestasi yang baik di sekolahnya.

Lee Min Ho sendiri bersekolah di sekolah khusus anak laki-laki. Sehingga ia lebih banyak memiliki teman laki-laki dibandingkan perempuan.

Foto : SBS

4 dari 5 halaman

Mulai Akting Saat Remaja

Lee Min Ho mulai tertarik dengan dunia akting saat ia duduk di bangku SMA. Di tahun terakhir masa SMA-nya, ia bergabung dengan Starhaus Entertainment dan menjalani pelatihan sebagai aktor.

Lee Min Ho (Starhaus Entertainment)

Usai menjalani pelatihan di manajemen tersebut, Lee Min Ho mulai bermain dalam beberapa judul drama. Namun, perannya sebagai Gu Jun Pyo dalam drama Boys Before Flower sukses membawa namanya masuk dalam jajaran aktor papan atas Korea Selatan.

5 dari 5 halaman

Kecelakaan Hingga Dibayar US$ 300 per episode

Saat pertama kali akting, Lee Min Ho mengaku mendapat bayaran sekitar US$ 300 sampai dengan US$ 500 per episode. Angka ini, terbilang lumayan untuk ukuran aktor baru yang namanya belum begitu dikenal. 

Sementara itu di awal kariernya, Lee Min Ho sempat mengalami kecelakaan bersama sahabatnya, aktor Jung Il Woo. Akibat kecelakaan tersebut, Lee Min Ho mengalami cedera kaki yang cukup parah.

Selain itu, di tahun 2011 saat syuting drama City Hunter ia kembali mengalami kecelakaan yang lagi-lagi mencederai kakinya.

Mobil Lee Min Ho saat mengalami kecelakaan di tahun 2011 setelah ia menjalani syuting City Hunter (Foto : Pinterest)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini