Sukses

Cherly Juno Tersenggol dari Top 8 DA Celeb 2

Liputan6.com, Jakarta Masuki babak 8 besar, Dangdut Academy Celebrity 2 atau DA Celeb 2 tak lagi memakai jasa Juri 99 untuk menentukan tersenggolnya seorang akademia. Sebagai pengganti, sistem voting dewan juri pun kembali berlaku.

Tak hanya itu, di Konser Top 8 DA Celeb 2 juga mulai membuka keran polling SMS. Dua peraih SMS tertinggi akan lolos otomatis, sedang dua lainnya harus melewati babak voting dewan juri. Di babak ini, selebritas dengan banyaknya lampu merah, harus tersenggol. Namun jika hasilnya seri, penentuan tersenggol akan dikembalikan ke polling SMS akhir.

Senin (15/5/2017) tadi malam, Grup A tampil perdana di Konser Top 8. Firly Firlana menjadi penampil pertama. Bawakan lagu "Cindai", Firly gagal merebut simpati juri. Ia hanya mendapat dua lampu hijau saja, yaitu dari Iis Dahlia dan Zaskia Gotik. Sedang Titi DJ, Beniqno, dan Elvy Sukaesih, menekan lampu merah. Firly pun harus mengulang penampilannya. Untungnya, di kesempatan kedua ia sukses rebut lima lampu hijau.

Dilanjutkan dengan Tia AFI dengan lagu "Mimpi Terindah". Tampil spektakuler khas dengan suaranya yang menggelegar, sayangnya Tia mendapat satu lampu merah dari Umi Elvy. Ratu Dangdut ini kembali menekan lampu merah untuk penampilan Cherly Juno yang menyanyikan lagu "Semakin Sayang Semakin Kejam". Selain dari Umi Elvy, Cherly juga mendapat lampu merah dari Beniqno.

Tampil sebagai penutup, Lucky Octavian sukses menggemparkan panggung DA Celeb 2 dengan lagu "Biarlah Merana" milik Rita Sugiarto. Lima juri tak segan memberikan penghormatan dengan melakukan standing ovation. Jebolan ajang pencarian bakat ini pun berhasil meraup lima lampu hijau. Lucky juga langsung dinyatakan lolos otomatis setelah memuncaki polling SMS.

Tia AFI

Lucky unggul dengan 29,21 persen atas Tia yang meraih 25,95 persen SMS dukungan pemirsa. Meski begitu, keduanya tetap dipastikan langsung lolos ke babak 6 besar DA Celeb 2. Sementara itu, Cherly dan Firly harus menggantungkan nasibnya di babak voting juri.

Di babak akhir ini, Cherly ternyata hanya mendapat tiga lampu hijau. Lagi-lagi, dua lampu merah ditekan oleh Umi Elvy dan Beniqno. Firly beruntung bisa lolos setelah hanya mendapat satu lampu merah dari Titi DJ. Sementara data polling SMS terakhir menguatkan posisi Cherly karena berada di urutan buncit. Cherly mendapat 21,16 persen, tertinggal dari Firly dengan 23,68 persen.

Artikel Selanjutnya
Reaksi Rossa Saat Melihat Foto-Foto Masa Lalunya
Artikel Selanjutnya
Tampil Berhijab, Raisa Dapat Doa dari Penggemar