Sukses

Tina Toon Terjegal di Top 8 Dangdut Academy Celebrity 2

Liputan6.com, Jakarta - Top 8 Dangdut Academy Celebrity 2 atau DA Celeb 2 dilanjutkan dengan pertarungan Grup B. Konser yang berlangsung Selasa (16/5/2017) tadi malam pun kembali memulangkan satu selebriti kontestannya.

Meski sebelumnya sudah diprediksi akan kesulitan bertahan di Grup B, Evan Sanders ternyata mampu lolos otomatis sebagai dua peraih SMS tertinggi. Lolosnya pesinetron dan aktor film berwajah ganteng ini sungguh di luar dugaan.

Pasalnya, Evan hanya mendapat dua lampu hijau dari Iis Dahlia dan Zaskia Gotik saja di penampilannya dalam lagu "Selamat Malam". Sedang tiga juri lainnya; Beniqno, Elvy Sukaesih, dan Titi DJ menekan tombol merah. Baru ketika pengulangan tampil, ia beroleh lima lampu hijau.

Evan langsung masuk ke Babak 6 Besar Dangdut Academy Celebrity 2 setelah meraih SMS sebanyak 25,47%, bersama dengan Firman Siagian yang memuncaki klasemen dengan 28,11%. Firman yang semalam tampil terakhir membawakan lagu "Benang Biru" mendapat lima lampu hijau karena dinilai sukses melahap lagu bergenre dangdut klasik tersebut.

Sementara itu, Gabriel Harvianto, selebriti yang dianggap terkuat di Grup B, terpaksa harus melewati babak voting karena jumlah SMSnya menjadi dua terbawah. Padahal, Gabriel tampil sangat spektakuler semalam.

Menyanyikan lagu "Liku-Liku", Gabriel dipuji karena setiap penampilannya mampu mencoba beragam jenis musik dangdut. Setelah Melayu dan India, kali ini ia berhasil mengeksekusi lagu dangdut progresif. Minus Elvy, empat juri pun tak segan memberi standing ovation untuk anggota grup vokal LIB3RO tersebut.

Lantas, siapakah yang tersenggol dari Grup B Dangdut Academy Celebrity 2?

Ia tak lain adalah Tina Toon. Mendapat tiga standing ovation dari Beniqno, Titi DJ, dan Zaskia Gotik; serta lima lampu hijau untuk penampilannya di lagu "Aku Rindu Padamu", ternyata tak menjamin Tina Toon bisa lolos ke Top 6. Iis Dahlia membuat langkah Tina Toon terjegal di babak voting. Iis menekan lampu merah untuk memastikan Tina Toonita tersenggol.

Sebelumnya, Gabriel sukses merebut lima lampu hijau. Dengan demikian, ia pun bisa lolos ke Top 6. Polling SMS akhir Gabriel dan Tina sendiri hanya berselisih tipis. Gabriel meraih 23,66%, sementara Tina mendapat 22,76% SMS dukungan.

Artikel Selanjutnya
Evan Sanders Gagal Melaju ke Top 4 DA Celeb 2
Artikel Selanjutnya
Cherly Juno Tersenggol dari Top 8 DA Celeb 2