Sukses

Ultah Ke-59 Indro Warkop untuk Anak Penderita Kanker

Liputan6.com, Jakarta Personel Warkop DKI, Indrodjojo Kusumonegoro atau lebih dikenal dengan nama Indro berulang tahun ke-59 pada hari Senin, 8 Mei 2017 lalu. Tidak seperti kebiasaan seseorang yang berulangtahun, Indro memilih merayakannya bersama dengan anak-anak penderita kanker di Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia.

 Indro Warkop bersama cucunya, Alya dalam penggarapan sebuah video klip lagu berjudul Suka Hati, yang merupakan soundtrack untuk film Surat Kecil untuk Tuhan. (Herman Zakharia/Liputan6.com)

"Saya mensyukuri pertambahan usia dengan cara yang agak berbeda. Saya ingin merayakan ulang tahun, bukan untuk saya, tapi untuk pahlawan saya para jagoan cilik yang terus berjuang melawan kanker," kata Indro seperti dikutip dari kitabisa.com.

Demi anak-anak penderita kanker, secara pribadi Indro mengetuk hati masyarakat agar ikut membantu anak-anak penderita kanker dengan memberikan donasi ke Yayasan Pita Kuning. Donasi bisa melalui situs galang dana Kitabisa.com.

"Untuk ulang tahun saya yang ke-59 ini, boleh saya minta hadiah? Bukan berupa kado untuk saya, tapi donasi untuk Yayasan Pita Kuning. Saya menargetkan bisa mengumpulkan hingga 59 juta, sesuai ulang tahun saya. Semoga ulang tahun saya bisa membantu adik-adik pejuang kanker," kata Indro.

Pantauan Liputan6.com di laman Kitabisa.com, saat ini, Rabu (17/5/2017), dana yang terkumpul baru mencapai Rp13.760.054. Sementara target Rp 59.000.000 masih jauh dan baru mencapai sekitar 23%. Donasi akan ditutup 11 hari lagi.

 Preskon film Si Juki The Movie (Galih W. Satria/bintang.com)

Indro mengatakan sudah sejak tahun 2010, menjadi pembina di Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia, yayasan yang memberi pengasuhan untuk anak-anak pejuang kanker.

Indro mengatakan setiap tahunnya, Yayasan Pita Kuning mendampingi puluhan anak-anak pejuang kanker dari keluarga pra sejahtera, menyemangati mereka agar terus kuat menjalani pengobatan, dan membantu biaya medis yang tidak ditanggung BPJS maupun biaya non-medis seperti transportasi dari dan ke rumah sakit.

Anda tergerak untuk berbagi? Lihat caranya di sini.

 

Artikel Selanjutnya
Rajin Cuci Tangan Bisa Cegah Kanker Serviks
Artikel Selanjutnya
Ellen Martini, 5 Tahun Berjuang Kalahkan Kanker Payudara