Sukses

Sejumlah Pedangdut Datangi Saipul Jamil di Penjara

Saipul Jamil didatangi sahabat sesama pedangdut.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah pedangdut mendatangi Lembaga Pemasyarakatan (LP) Cipinang, Jakarta Timur, Rabu (17/5/2017) untuk bertemu Saipul Jamil. Para pedangdut tersebut termasuk Irma Dharmawangsa, Eddies Adelia, Ratu Meta dan guru spiritual Gus Anom. 

Selain bersilaturahmi jelang Ramadan, mereka juga karena ingin melepas rindu dengan duda Dewi Perssik itu.

"Ya minimal kita menghibur Bang Ipul (sapaan Saipul Jamil) juga, kasihan kalau enggak ada yang datang, enggak ada yang hibur. Kita kan jadi kasihan," kata Gus Anom saat ditemui bersama para pedangdut di Lapas Cipinang.

Gus Anom mengatakan dia melihat perubahan sikap Saipul Jamil saat menjalani kehidupan di balik jeruji besi. Selain bertambah religius, Saipul Jamil juga terlihat tabah dan sabar dalam menghadapi hukuman terkait kasus pelecehan seksual yang menimpanya.

"Di sini (lapas) jadi seperti pesantren untuk Saipul Jamil," Gus Anom menambahkan.

Irma Dharmawangsa juga merasa sahabatnya itu lebih tenang dan ikhlas dalam beribadah di dalam lapas. 

"Dia bilang kalau aku di luar ibadahku beda dengan di dalam sini. Kalau di dalam sini tahajud terus, dia enggak pernah lepas salat juga. Habis salat lanjut baca Alquran," ujar Irma Dharmawangsa.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.