Sukses

Ini Kunci Sukses Berbisnis ala Dude Harlino

Dude Harlino memiliki cara sendiri untuk mengatasi risiko dalam berbisnis.

Liputan6.com, Jakarta Membuka sebuah bisnis bukanlah suatu hal yang mudah, hal ini juga dirasakan oleh Dude Harlino. Ia mengatakan bahwa setiap bisnis pasti memiliki risiko yang sangat tinggi.

"Kalau setiap bisnis itu pasti ada risikonya, tetapi kita juga harus tahu bagaimana cara meminimalisir risiko itu," ungkapnya usai mengisi acara Inspirato di kantor Liputan6.com, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (16/5/2017).

 Dude Harlino saat menghadiri Launching program acara ramadhan Indosiar di SCTV Tower, Jakarta, Rabu (03/05). (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

Namun, Dude Harlino memiliki cara sendiri untuk mengatasi risiko tersebut. Ia mengaku tak malu untuk meminta saran dari para pengusaha sukses dalam menjalani bisnisnya.

"Kalau saya biasanya nanya ke orang-orang yang sudah sukses berbisnis, 'apa sih kegagalan yang pernah dia alami dan bagaimana caranya?' terus biasanya saya catat. Nah, nanti saat saya bisnis saya tidak akan mengulangi kegagalan tersebut," terangnya.

 Dude Harlino saat menjadi pembicara dalam acara Inspirato di Liputan6.com di SCTV Tower, Jakarta, Selasa (16/5). (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)


Karena kesibukannya sebagai seorang aktor, Dude Harlino mengaku sempat gagal menjalani usahanya. Karena itulah, saat ini ia membentuk sebuah tim untuk menjalankan usahanya itu.

"Karena keterbatasan waktu, aku sengaja bikin tim untuk ngurusin bisnis. Jadi aku cuma ngawasin saja dari jauh," jelasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini