Sukses

Setahun Dipenjara, Begini Kondisi Terkini Saipul Jamil

Saipul Jamil dijenguk rekan artis seperti Irma Darmawangsa, Eddies Adelia, Ratu Meta, Ricky Perdana, dan Gus Anom.

Liputan6.com, Jakarta - Lebih dari satu tahun Saipul Jamil alias Bang Ipul mendekam di dalam penjara akibat kasus pelecehan seksual. Beberapa orang sahabat pun berkesempatan menjenguk Bang Ipul di Lapas Cipinang, Jakarta Timur, Rabu (17/5/2017).

Mereka yang menjenguk adalah Irma Darmawangsa, Eddies Adelia, Ratu Meta, Ricky Perdana dan Gus Anom. Menurut para sahabat, kondisi Saipul Jamil kini terlihat lebih segar.

Sejumlah artis seperti Eddies Adelia, Ricky Perdana, Irma Darmawangsa dan Ustaz Gus Anom mengadakan pengajian di dalam Lapas Cipinang. Di sana, mereka juga bertemu Saipul Jamil. (Instagram)

"Kalau masalah gemuk atau enggak sih masih sama aja. Tapi ya sekarang lebih fresh-lah dibanding pertama kali masuk," ujar Irma Darmawangsa bersama rekan artis lainnya.

Selain wajah yang terlihat lebih segar, Irma Darmawangsa juga mengungkapkan kalau Saipul Jamil rajin beribadah selama di tahan. Pola hidup Saipul Jamil juga lebih disiplin.

"Dia teratur-lah hidupnya, bangun pagi, beribadah. Ibadahnya jadi lebih giat ketimbang sebelumnya. Selain itu juga ikutin kegiatan rutin selama di lapas," kata Irma Darmawangsa.

Saipul Jamil usai menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (7/4). Saipul menyatakan siap menghadapi persidangan. Ia meminta kepada penggemarnya untuk bersabar. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Gus Anom sebagai penggagas acara tersebut menuturkan, acara tersebut dibuat sebagai bentuk perhatian sahabat terhadap mantan suami Dewi Perssik tersebut. 

"Warga binaan (tahanan) awal masuk masih sering dijenguk keluarga, tapi kalau sudah rada lama, jarang. Sudah enggak ada yang mengunjungi, jadi sudah kayak anak hilang yang enggak punya siapa-siapa. Makanya dengan ini (menjenguk) bisa menghibur Saipul Jamil," kata Gus Anom.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.