Sukses

Dijenguk Sahabat, Ini yang Diinginkan Saipul Jamil

Sekian lama berada di penjara, Saipul Jamil punya keinginan khusus. Apa itu?

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah artis dan pedangdut menyempatkan diri untuk menjenguk Saipul Jamil di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Cipinang, Jakarta Timur, Rabu (17/5/2017). Pria yang karib disapa Bang Ipul itu pun menyampaikan permintaan khusus kepada rekan-rekannya sesama pedangdut. 

"Dia (Bang Ipul) meminta supaya kita bisa membuat acara di dalam lapas, menghibur mereka (tahanan) di dalam," ujar Irma Darmawangsa, salah satu pedangdut yang ikut mengunjungi Bang Ipul.

Monotonnya kehidupan di dalam penjara kerap membuat tahanan jenuh. Saipul Jamil menyadari para tahanan seperti dirinya juga membutuhkan hiburan dan keceriaan dalam menjalani hukuman.

"Ada beberapa (tahanan) yang yang enggak ditengok sama orangtuanya, kayak anak hilang gitu. Bang Ipul juga bercerita bahwa dia juga men-support mereka yang di dalam. Mereka senang kalau ada artis yang datang," Irma Darmawangsa menambahkan.

Selain hiburan, Saipul Jamil meminta kepada sahabat-sahabatnya untuk menggelar kegiatan syiar Islam di penjara. Hal itu dilakukan agar Saipul Jamil dan rekan-rekannya sesama tahanan bisa menyibukkan diri dengan urusan agama.

"Dia (Saipul) minta adain pengajian juga di dalem (lapas). Soalnya butuh juga buat semakin mendekatkan diri pada Allah SWT," kata Gus Anom, guru spiritual yang ikut bersama rombongan artis dan pedangdut yang bertemu dengan Saipul Jamil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini